Lupakan Persita, Persepam Tatap Persib

23 April 2013 Sebuah pengalaman kurang mengenakan kembali didapat klub debutan Persepam Madura United, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013. Bermain di kandang sendiri, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan tamunya Persita Tangerang, Minggu (21/4).
Meski demikian, pelatih Persepam Daniel Roekito menjelaskan, timnya sudah melupakan laga kontra Persita. Dan kini, mereka sudah fokus menatap pertandingan selanjutnya di sisa putaran pertama ISL 2013 kontra Persib Bandung, yang dijadwalkan bakal dihelat di Gelora Bangkalan Madura, Minggu (28/4).
“Lawan Persib pasti lebih berat, daripada menghadapi Persita. Jadi saya akan evaluasi beberapa kesalahan yang terjadi dalam laga kemarin. Meski saya optimis, anak-anak mampu memenangkan permainan atas Persib,” ucap Daniel Roekito kepada GOAL.com Indonesia.
Ya, saat menjamu Persita, Daniel memang sempat kecewa dengan performa tim asuhannya. Sebab ia menilai, gol tim tamu yang terjadi berkat gol bunuh diri pemainnya Firly Apriansyah, seharusnya tidak perlu terjadi. Apalagi, Persepam baru bisa menyamakan kedudukan, lima menit jelang waktu normal berakhir.
“Mau bagaimana lagi, anak-anak sudah bermain maksimal. Saya juga tidak habis pikir, mengapa bisa kecolongan terlebih dahulu dan tidak bisa memenangkan pertandingan kemarin? Tapi harus diakui, bila Persita kemarin main bagus dan disiplin,” terangnya.
Daniel pantas gundah, karena ia pasti hafal benar dengan gaya permainan Persib, yang dulu pernah ia tangani. Apalagi saat ini, skuat Persib tengah on fire usai mengemas hasil memuaskan di laga-laga terakhirnya.
Jika Persepam hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Persita, Persib justru mengemas poin sempurna di laga terakhirnya. Tambahan tiga poin didapat Persib, setelah berhasil mengalahkan Arema di Bandung.
Tambahan satu poin mengangkat posisi Persepam satu tangga lebih baik, tepatnya ke peringkat sembilan klasemen sementara dan mengumpulkan nilai 20 dari 16 pertandingan. Sementara Persib yang notabene calon lawan yang bakal dihadapi, kini bercokol di peringkat keempat, dengan torehan 30 poin dari 15 laga.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger