Waspadai SFC!

7 March 2013 A. YANI (GM) - Bertanding melawan Sriwijaya FC (SFC), Sabtu (9/3), salah seorang striker Persib Bandung, Airlangga Sucipto mengingatkan timnya harus mewaspadai juara bertahan tersebut. Namun, ia tetap optimistis bisa mengalahkan tim tuan rumah untuk meraih poin penuh.

Menurutnya, dengan berhasil menundukkan PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta beberapa waktu lalu, menjadi modal mental menjelang pertandingan melawan SFC. Apalagi permainan tim kian berkembang di setiap laga.

"Sriwijaya juara bertahan dan mereka main di kandang cukup bagus. Tapi kami siap untuk main away dengan modal kemenangan dua kandang kemarin," kata pemain yang akrab disapa Ronggo ini kepada wartawan, saat ditemui di Mes Persib Bandung, Rabu (6/3).

Ditanya mengenai dirinya yang selalu diturunkan pada menit-menit terakhir, Ronggo mengatakan, hal itu bergantung pelatih. Namun dia tidak keberatan selama masih bisa mempertajam lini depan skuad "Maung Bandung".

Sebagai pemain sepak bola, Ronggo mengatakan, dirinya harus sabar dan menampilkan permainan terbaik ketika bertanding. Kepercayaan pelatih untuk menurunkannya, juga harus dimanfaatkan dengan baik saat merumput.

"Pelatih punya starategi. Pemain mana yang enggak ingin main. Tidak masalah, saya ikuti kata pelatih. Harus sabar dan tetap menunjukkan yang terbaik jika dikasih kesempatan. Ingin juga main lama, sekarang yang terpenting untuk kepentingan tim dulu," tutur Ronggo.

Selain itu, terkait pemanggilan teman-temannya di timnas, Ronggo mengatakan, akan menampilkan yang terbaik apabila tidak dilakukan pengunduran jadwal untuk Persib Bandung. Tapi dia berharap, ada pengunduran jadwal untuk Persib Bandung dari Badan Liga Indonesia (BLI).

"Soal timnas, mungkin akan ada pengunduran jadwal. Tapi kalau tidak ada pengunduran jadwal, dan pemain tetap bergabung dengan timnas, saya akan tetap menampilkan permainan terbaik untuk tim," ujarnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger