Umuh: Tiga Pemain Sudah Bebas dari Sanksi

22 March 2013 BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan bahwa sanksi kepada tiga pemain Persib, yang sempat terkena hukuman dari PSSI sudah diputihkan.

Ketiga pemain yakni I Made Wirawan, M. Ridwan, dan Atep sudah dibebaskan dari sanksi sejak KLB PSSI beberapa waktu lalu. “Soal itu semuanya sudah diputihkan. Semuanya sudah dibebaskan karena sekarang sudah menyatu. Itu sudah dibahas dan Persib tidak kena denda,” kata Umuh.

Seperti diketahui, ketiga pemain tersebut termasuk ke dalam 23 pemain terhukum denda 100 juta dan larangan bermain 6 bulan karena menolak panggilan Timnas. Saat itu, tim nasional (Timnas) yang masih diarsiteki Nil Maizar tengah bersiap diri menghadapi pertandingan melawan Irak di kualifikasi Piala Asia 2015.

Setelah adanya pemutihan tersebut, Umuh mengaku tenang. Timnya tidak lagi terbebani sanksi dari PSSI. “Alhamdulillah sekarang tidak ada lagi sanksi dan pemain sekarang bisa bermain lepas,” imbuhnya.

PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husein sempat memberikan sanksi kepada 23 pemain karena menolak pemanggilan timnas. Atas hal tersebut ke-23 pemain dianggap melanggar Kode Disiplin PSSI bernomor 06/PO-PSSI/III/2008 yang tercantum dalam pasal 78 Ayat 1.

Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger