SvD, "Indonesia Bisa Berkembang"

17 March 2013 A. YANI (GM) - Striker Persib Bandung, Serginho "Sergio" van Dijk (SvD), yakin suatu saat nanti sepak bola Indonesia akan maju dan berkembang di Asia, bahkan dunia. Namun, SvD berharap semua harus bersatu. Hal tersebut pun sudah dilakukan, untuk menatap kebangkitan sepak bola nasional.

"Saya kira dengan semua bersatu, Indonesia bisa tumbuh di Asia dan dunia," kata SvD kepada wartawan, belum lama ini.

Disinggung mengenai perbedaan kultur sepak bola Indonesia dengan negara lain, SvD yang sudah cukup lama malang melintang di Belanda dan Australia mengatakan, ada hal yang sedikit berbeda dalam permainan.

"Mungkin taktik belum penting di Indonesia. Tapi di Eropa dan mungkin Australia, sedikit mengutamakan itu. Memang penting main untuk dapat skor bagus. Tapi di Belanda ada taktik banyak. Di sini juga main lambat dan keras, berbeda dengan di sana," ucapnya.

Tetapi bagi dia, untuk urusan suporter fanatik, Indonesia juaranya. "Tapi untuk suporter, di sini lebih bagus. Setiap gol yang terjadi, atmosfer bagus. Luar biasa. Saya belum pernah melihat yang seperti ini waktu di Adelaide atau Belanda. Orang Indonesia sangat suka sepak bola. Itu sangat bagus," katanya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger