Puas Lihat Persib

14 March 2013 JLN. LOMBOK (GM) - Berhasil menundukkan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan kedudukan akhir 1-3, Manajer Tim Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku puas. Apalagi kemenangan tersebut direbut dalam laga tandang di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (13/3).

"Ya saya senang Persib bisa mengalahkan PBR. Karena waktu dulu Persib belum pernah menang lawan PBR. Sekarang mereka berdiri lagi, langsung kita libas," katanya kepada wartawan saat ditemui usai pertandingan.

Umuh mengaku puas dengan apa yang dihasilkan dari kerja keras para penggawa "Maung Bandung" dengan meraih kemenangan tandang pertamanya. Pasalnya, dia tidak menginginkan hasil draw ketika bermain di Bandung.

"Saya akan terus memompa para pemain untuk bisa meraih kemenangan. Saya tidak menginginkan hasil draw, karena bila itu terjadi sama juga dengan kalah. Sebab kita main di Bandung," ujarnya.

Meskipun berhasil meraih kembali poin penuh, Umuh meminta kepada para pemain untuk tidak dulu bersenang hati. Pasalnya, tugas untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) musim ini masih panjang.

Terlebih, pada Minggu (17/3) depan, Persib Bandung akan menjamu tim yang juga terkenal dengan materi pemainnya, Arema Chronos. Ini menjadi tugas berat bagi skuad Maung Bandung.

"Saya minta kepada para pemain untuk tidak terlalu euforia merayakan kemenangan ini. Karena perjalanan kita masih panjang. Apa lagi sebentar lagi kita melawan Arema. Jadi jangan dulu senang," tegas Umuh.

Sama dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, Umuh tidak akan memberikan bonus kepada pemain dulu sebelum mampu bangkit dari keterpurukan.

"Sama seperti kemarin-kemarin, saya tidak akan memberikan bonus dulu kepada mereka. Ya hitung-hitung mereka menabung di saya," ungkapnya.

Dengan kemenangan tersebut, Persib Bandung memberikan momen kebahagiaan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-80, yang jatuh, Kamis (14/3) ini.

Harapan semua

Perasaan puas juga diperlihatkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono. Menurutnya, kemenangan perdana laga tandang saat menghadapi tim berjuluk "The Boys Are Back" ini, memang menjadi harapan semua masyarakat Jawa Barat terutama bobotoh yang sudah merindukan kemenangan di laga away.

"Ini adalah hasil yang sangat baik tentunya. Tim Persib bisa menunjukkan permainan dengan hasil yang cukup menggembirakan untuk kita semua. Terutama kemenangan di laga tandang, yang memang sangat dirindukan semua masyarakat Jabar dan bobotoh," katanya.

Dengan raihan tiga poin, dia berharap dapat menjadi modal saat Maung Bandung kembali menjamu Arema Chronos, Minggu (17/3) di lanjutan kompetisi ISL 2013.

Dirinya pun berharap, anak asuh Djadjang Nurdjaman dapat bermain lebih baik di pertandingan ke depan, demi memperbaiki klasemen di putaran pertama ISL.

"Harapan saya tentu Persib lebih baik pada pertandingan ke depan, agar terus memperbaiki klasemen ISL. Terutama nanti saat menjamu Arema, Persib bisa kembali menunjukkan permainan sebaik saat dijamu PBR atau bahkan dapat lebih baik," tutupnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger