PT Liga: Duel Persib vs Arema Ditunda Demi Timnas

14 March 2013
VIVAbola - CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono membenarkan pembatalan partai Persib Bandung vs Arema Indonesia yang sejatinya akan digelar 17 Maret mendatang. Namun menurutnya, langkah tersebut dilakukan bukan demi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI melainkan karena persiapan tim nasional.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Tim Persib Bandung, Yudiana mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima surat dari PT Liga Indonesia yang menyatakan pembatalan duel Persib vs Arema. Namun menurutnya, keputusan bukan terkait dengan penyelengaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang rencananya akan digelar di Jakarta pada yang sama, 17 Maret 2013.

Joko membenarkan pembatalan tersebut. Namun menurutnya, hal itu semata-mata dilakukan demi persiapan timnas menghadapi lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2015. Di laga kedua, Indonesia akan menjamu Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 23 Maret 2013.

"Pertandingan Persib melawan Arema Indonesia positif ditunda. Untuk waktu penggantinya paling lambat diputuskan Senin nanti (18 Maret)," kata Joko saat dihubungi wartawan, Kamis, 14 Maret 2013. "Namun bukan karena kongres, melainkan untuk persiapan timnas," sambung pria asal Ngawi tersebut.
Persib dan Arema memang cukup banyak menyumbang pemain untuk skuad timnas. Kedua tim sama-sama menyumbang lima pemain. Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw, Egi Melgiansyah, dan Greg Nwokolo, mewakili Arema. Sedangkan Persib harus melepas I Made Wirawan, Tony Sucipto, Sergio van Dijk, M. Ridwan, dan Firman Utina. Meski bigmatch antara Maung Bandung dan Arema Indonesia terpaksa ditunda, PT Liga Indoesia tetap akan menggelar duel Persita melawan Persegres Gresik. Laga ini akan bergulir, Minggu, 16 Maret 2013.

Sumber: VivaBola 
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger