Persib Bungkam Gresik United 3 -1

30 March 2013 STD Siliwangi (GM) - Kesebelasan Persib Bandung berhasil meraih poin penuh setelah memenangkan pertandingan melawan tamunya Persegres Gresik United dengan skor 3 -1 dalam laga lanjutan ISL, Sabtu (30/3) di Stadion Siliwangi Bandung.

Gol-gol Persib diciptakan, Kenji Adachihara, M. Ridwan dan Sergio Van Dijk. Memulai babak pertama Persib sempat dibuat kewalahan dalam menembus benteng pertahanan Gresik. Persib yang dominan tampil menekan akhirnya berhasil menyarangkan gol lewat Kenji di menit 33. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Mengawali babak kedua Persib tetap tampil menekan. Menit 46 M. Ridwan berhasil menggandakan keunggulan. Kenji Adachihara yang mendapat umpan dari Sergio Van Dijk sekaligus berhasil mengecoh pemain belakang Gresik United, mengirimkan umpan kepada M Ridwan yang langsung melepaskan sepakan ke gawang Hery. Skor 2-0 untuk Persib.

Menit 53, Gresik United mampu memperkecil kedudukan. Melalui sundulan Ahmad Sembiring dari umpan sepak pojok yang gagal dibendung kiper I Made Wirawan. Skor 2 - 1.

Menit 72, I Made Wirawan harus digotong keluar lapangan setelah kepalanya berbenturan keras dengan lutut Risky Novriansyah ketika berusaha mengamankan bola. I Made digantikan Shahar Ginanjar.

Di menit 83, tendangan keras Sergio Van Dijk dari luar kotak penalti membuat bobotoh bersorak kegirangan. Tendangan bebasnya itu meluncur deras mengarah kesudut kiri gawang yang tidak bisa dibendung kiper Hery Prasetya. Skor menjadi 3-1. Hingga bubaran skor tidak berubah.

Gol yang disumbangkan Sergio ini merupakan gol ke-7 buat. Hasil raihan 3 poin ini membuat Maung Bandung naik ke posisi 7 dengan mengemas 18 poin. Sementara Gresik United tertahan di peringkat 13 dengan 14 poin.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger