Firman Tambah Porsi Latihan Fisik

28 March 2013 A. YANI (GM) - Sepulang dari timnas Indonesia, gelandang Persib Bandung, Firman Utina mengaku membutuhkan latihan tambahan untuk mengembalikan kondisi fisiknya agar bisa tampil prima menjelang lawan Persegres Gresik United, Sabtu (30/3). Untuk itu, di sisa waktu yang tinggal tiga hari lagi, Firman akan menambah porsi latihan fisik agar lebih baik lagi.

"Kalau secara pribadi, saya dalam kondisi fit. Malah saya harus tambah latihannya, karena kemarin waktu di timnas enggak sempat main. Jadi biar staminanya sama dengan pemain lain yang sudah siap," kata Firman kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib Bandung, Rabu (27/ 3).

Dalam pertandingan berikutnya, Firman berharap "Maung Bandung" mampu mengamankan tiga poin kandang, sekaligus mengangkat posisi tim yang kini masih terperosok di papan tengah klasemen sementara ISL, di urutan 9.

"Semua tidak mau di posisi itu. Kita mau cepat-cepat naik. Untuk naik ke zo-na aman, nanti harus menang. Secara tim, harus bisa lebih kompak dan punya target ke depan. Di setiap pertandingan nanti, harus bisa dapat kemenangan," harapnya.

Mengenai kekuatan Persegres saat ini, Firman menilai Aldo Baretto dan kawan-kawan sudah jauh berbeda dengan yang mereka hadapi di turnamen Inter Island Cup (IIC), beberapa waktu lalu. Dia pun menilai, timnya patut mewaspadai kekuatan calon lawannya tersebut, karena kerap tampil trengginas di partai tandang.

Konsentrasi ketika bertanding, lanjut Firman, menjadi hal penting bagi skuadnya untuk meraih poin penuh dalam laga kandang nanti. "Kita pernah ketemu mereka, bukan berarti kita sudah aman dan bisa menang mudah. Justru kita harus lebih waspadai. Saat itu mereka belum tahu karakter tim kita. Jadi siapa pun lawan yang kita hadapi, harus lebih konsentrasi lagi. Apalagi Gresik punya modal bagus di luar. Mereka pasti termotivasi. Jadi kita harus siap hadapi itu, kalau mau menang," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger