Pertajam Taktik

28 March 2013 A. YANI (GM) - Tiga hari menjelang laga melawan Persegres Gresik United, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mulai menerapkan simulasi taktik dan strategi permainan. Seperti yang dilakukan tim "Maung Bandung" dalam latihan di Lapangan Sepak Bola Pusdikpom, Cimahi, Rabu (27/3) pagi.

Djadjang mengungkapkan, dirinya bersama jajaran pelatih lainnya, merasa puas dengan simulasi taktik yang dijalankan Firman Utina dan kawan-kawan. Dia berharap para pemain mampu bermain seperti apa yang sudah diberikan dalam latihan.

"Kita hari ini (kemarin, red) sudah melakukan simulasi tatik. Dari gambaran simulasi itu saya cukup puas. Insya Allah, ke depan dapat hasil yang lebih baik. Dan latihan kali ini memang lebih lama karena fokus di taktik," kata Djadjang kepada wartawan saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi (27/3).

Mengenai kendala dan kesalahan-kesalahan teknis di dalam lapangan, Djadjang tidak menampik masih ada dalam latihan tersebut. Namun menurutnya, kali ini para pemain Persib Bandung sudah lebih baik daripada sebelumnya.

Dia pun berharap kemajuan yang dialami para pemain bisa menular ke pertandingan sebenarnya melawan tim berjulul "Laskar Joko Samudro". Hal itu demi meraih poin penuh di laga kandang, dan mendongkrak posisi Persib dalam klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) musim ini.

"Memang kendala di lapangan masih ada satu atau dua. Tapi mereka kini sudah lebih baik. Saya berharap perkembangan ini bisa menular di pertandingan nanti," ujarnya.

Tidak ada masalah

Sementara itu, kondisi enam pemain yang baru pulang dari timnas, dikatakan Djadjang sudah tidak ada masalah. Menurut Djajang, mereka memiliki kondisi fisik yang bagus dan siap bertanding.

"Pada dasarnya enam pemain timnas ini punya fisik bagus dan enggak ada masalah. Tadinya memang mau latihan terpisah, tapi mereka siap latihan bersama yang lain. Mereka juga sudah siap bersaing," jelas Djadjang.

Kondisi striker asal Kamerun, Dzumafo Herman Efandi dipastikan masih belum pulih. "Kalau soal Dzumafo masih belum seratus persen," kata Diajang.

Tiket

Panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung sudah mulai menjual tiket pertandingan Persib melawan Persegres yang akan digelar Sabtu (30/3) nanti. Pemesanan tiket mulai dibuka, Kamis (28/3) mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Menurut Ketua Panpel, Budi Bram Rachman lebih baik bobotoh memesan tiket secepatnya. Harga tiket pertandingan sudah ditetapkan. VIP Rp 125.000, tribun samping utara dan selatan Rp 60.000, tribun timur Rp 40.000, utara dan selatan Rp 20.000.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger