"Maung Bandung" Dirugikan

6 March 2013 A. YANI (GM) - Rencana pengunduran jadwal pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) karena pemanggilan 6 pemain Persib Bandung, menurut gelandang bertahan "Maung Bandung", Asri Akbar, merupakan kerugian bagi timnya.

Ia mengakui, bila itu sampai terjadi, "Maung Bandung" akan banyak dirugikan. Apalagi saat ini skuad Persib Bandung sedang on fire menghadapi lawan-lawannya.

Menurut mantan pemain Persiba Balikpapan ini, pengunduran jadwal oleh Badan Liga Indonesia (BLI), dilakukan ketika jadwal pertandingan Persib Bandung sedang padat. Dia berharap pengunduran jadwal tidak lagi merugikan timnya.

"Ada untung ruginya. Untungnya kita bisa istirahat. Tapi banyak ruginya. Soalnya tim kita sekarang lagi on fire buat bertanding. Biasa jika laga diundur ketika main nanti, jarak pertandingan ke pertandingan lain akan padat. Itu akan sangat melelahkan. Apalagi kita juga masih ada dua partai kandang yang ditunda melawan tim Kalimantan," tutur Asri kepada wartawan saat dihubungi, Selasa (5/3).

Apabila memang diundur, pemain dengan nomor punggung 66 ini berharap, tidak merugikan tim dengan kepadatan jadwal. Menurutnya, sebaiknya BLI yang akan melakukan pengunduran jadwal mempertimbangkan kebijakan yang lebih baik untuk Persib Bandung. "Kalau jadi diundur, semoga penyusunan ulang jadwal tidak membuat pertandingan terlalu padat," kata Asri.

Selain itu, disinggung mengenai peningkatan tim, Asri mengungkapkan, timnya kini jauh berkembang dibandingkan sebelumnya. Dia pun akan berkerja keras untuk mempertahankan peningkatan itu, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang.

"Saya lihat sudah ada peningkatan, semoga bisa dipertahankan atau bisa tambah ditingkatkan. Ketika main di luar kandang, sama halnya dengan main di kandang," ujarnya.

Dia menambahkan, jika timnya menginginkan menjadi juara pada musim ini, tentu harus mendapatkan poin penuh di laga tandang. Sebab itu, dia berharap, permai-nan dan kekompakan di dalam timnya tidak akan berubah.

"Kalau kita mau juara, kita juga harus dapat poin di luar. Jadi saya berharap permainan nggak berubah sama seperti main di kandang," katanya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger