Jangan Ganggu Skuad Persib

6 March 2013 A. YANI (GM) - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berharap pemanggilan enam pemainnya untuk memperkuat timnas, jangan sampai mengganggu skuad "Maung Bandung" di sisa laga Indonesia Super League (ISL) yang kini masih berlangsung.

Pasalnya, menurut Djadjang saat ditemui wartawan di Mes Persib, Jln. A. Yani, Bandung, Selasa (5/3), skuad "Maung Bandung" juga kini tengah melakukan persiapan menjelang pertandingan melawan Srwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, pada lanjutan Liga Super Indonesia 2012/2013. Sebab itu, Djadjang berharap Badan Liga Indonesia (BLI) memberikan kebijakan yang tidak merugikan timnya.

Terlepas dari itu, Djadjang merasa yakin bahwa BLI akan menyesuaikan jadwal laga tandang Persib berikutnya dengan pertimbangan yang tidak merugikan.

"Tanpa harus diminta, saya yakin BLI akan mempertimbangkan perubahan jadwal kami lawan Sriwijaya. Tapi, kalau tetap harus main pada tanggal tersebut, tanpa diperkuat 6 pemain penting, tentunya sangat merugikan. Jadi, saya berharap ada penyesuaian jadwal lagi," ucap Djadjang.

Menurutnya, pemanggilan tersebut harus diapresiasi dengan baik karena menjadi hal yang membanggakan bagi Persib. "Saya pribadi tentu ikut bangga, itu bukti pemain Persib memiliki kemampuan bagus. Apalagi yang dipanggil sebanyak itu," ucapnya.

Seperti diketahui, enam pemain Persib yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) tersebut diminta untuk bergabung dengan timnas guna menjalani pemusatan latihan, Kamis (7/3) besok.

Enam pemain yang dipanggil tim besutan Luiz Manuel Blanco itu adalah I Made Wirawan, Supardi, Tony Sucipto, M. Ridwan, Firman Utina, dan Serginho "Sergio" van Dijk. Dari jadwal yang dirilis Liga Indonesia, beberapa pertandingan LSI yang akan dihelat pada 9-17 Maret, dipertimbangkan untuk disusun ulang. Namun, jadwal pertandingan 18-25 Maret, dipastikan diubah.

BTN memanggil sebanyak 58 pemain gabungan kompetisi ISL dan IPL, untuk melakukan TC. TC itu digelar guna mempersiapkan timnas untuk menahadapi Arab Saudi dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Sabtu (23/3).

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger