Lupakan Kekalahan!

11 March 2013 PALEMBANG (GM) - Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman enggan larut dalam kekecewaan setelah ditundukkan Sriwijaya FC, 2-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (9/3) malam.

Pasalnya, pada Rabu (13/3) nanti, skuad "Maung Bandung" akan kembali menjalani pertandingan partai tandang melawan Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Siliwangi, dalam lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan, hari ini timnya akan kembali memulai persiapan untuk menghadapi laga derby Bandung tersebut.

"Setelah pulang dari sini kita istirahat. Besok (Senin, red) latihan dan Selasa uji coba lapangan, karena kita bertanding lagi lawan PBR hari Rabu," ujar Djanur kepada wartawan di Hotel Sandjaja, Jln. A. Rivai Palembang, Minggu (10/3) pagi.

Menghadapi PBR, Djanur mengaku sedikit diuntungkan. Sebab meski bertajuk laga tandang, Maung Bandung tetap seperti bermain kandang. Stadion Siliwangi dipastikan akan dipadati bobotoh. Hal tersebut dikatakannya dapat menambah motivasi pemain untuk meraih kemenangan.

"Bisa dikatakan demikian, karena seperti main di kandang. Secara moril ini harus digunakan," katanya.

Disinggung mengenai kekalahan kemarin, mantan pelatih Pelita Jaya ini menilai, secara permainan anak asuhnya sudah tampil baik. Motivasi bertanding Firman Utina dan kawan-kawan pun menurutnya terbilang bagus.

"Kemarin kita sudah main baik. Dari motivasi sudah muncul di lapangan sebetulnya. Cuma mungkin ketika kita mau in setelah mencetak gol duluan, dibalas dengan cepat. Stabilitas tim menjadi terganggu," ujarnya.

Djanur pun sependapat, konsentrasi pemain dalam mengantisipasi bola mati hingga kini belum teratasi. Dia pun mengaku tak habis pikir, kenapa hal demikian terus terjadi. Padahal para pemain sudah diingatkan untuk lebih waspada ketika menghadapi momen tersebut.

"Konsentrasi kurang. Padahal kurang apa. Di briefing selalu diingatkan untuk fokus ketika menghadapi set piece. Tapi tetap ada kesalahan elementer seperti itu. Gol sering terjadi dari tendangan bebas," katanya.

Djanur menambahkan, lini belakang akan kembali menjadi fokusnya untuk dibenahi menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kita akui di masa persiapan lini pertahanan kita agak bagus. Tapi sekarang harus kembali kita benahi lagi," ungkapnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger