Firman Utina Harus Absen

11 March 2013 PALEMBANG (GM) - Playmaker andalan Persib Bandung, Firman Utina, dipastikan tidak akan tampil dalam laga tandang melawan Pelita Bandung Raya (PBR), Rabu (13/3) nanti. Firman mendapat hukuman akumulasi kartu kuning ketika Persib Bandung dibungkam Sriwijaya FC 1-2 di Stadion Jakabaring, Sabtu (9/3) malam.

Pemain bernomor punggung 15 tersebut sudah mengoleksi tiga kartu kuning, sehingga harus absen di satu pertandingan "Maung Bandung".

Hal ini jelas kerugian besar bagi Persib, mengingat peran Firman di lini tengah sangat dibutuhkan tim. Terutama dalam menyuplai bola kepada barisan penyerang.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, siapa pun yang diplot sebagai playmaker di derby Bandung nanti, diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Terlebih George Parfait Mbida Messi masih belum bisa dipastikan, apakah siap diturunkan atau tidak.

"Sepertinya dalam pertandingan nanti tanpa Firman. Soalnya dia kena akumulasi kartu. Untuk Dzumafo dan Messi, akan lihat kondisinya. Kemungkinan saya pikir nanti kita bermain tanpa dua playmaker. Tapi kita berharap, pemain yang diberi kepercayaan bisa mengatur permainan sebagai playmaker," katanya kepada wartawan, di Hotel Sandjaja, Palembang, Minggu (10/3) pagi.

Dengan situasi seperti ini, Djadjang mengaku akan mencoba opsi lain untuk posisi playmaker. Sebab ada beberapa gelandang yang dapat dipasang di sektor sentral serangan tersebut.

"Kita punya Atep, Ridwan, Hariono, dan Asri untuk di sana. Kita akan maksimalkan salah satu dari mereka untuk menjadi playmaker," tutupnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger