Tony dan Ridwan Dipanggil

23 February 2013 TENGGARONG (GM) - Badan Tim Nasional (BTN) memanggil bek kiri Persib, Tony Sucipto dan gelandang serang Muhammad Ridwan, untuk memperkuat skuad besutan pelatih Luis Manuel Blanco yang diproyeksikan pada kualifikasi Pra-Piala Asia 2015.

Tony dan Ridwan diminta untuk segera bergabung bersama 32 pemain lainnya, untuk menjalani pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pengumuman itu disampaikan Wakil Ketua Umum BTN, Habil Marati beberapa waktu lalu. Menurut Habil, para penggawa Garuda Senior itu dipersiapkan untuk laga melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3) mendatang.

Seperti dilansir bola.net, Habil mengaku sudah berkomunikasi dengan manajeman klub-klub yang tampil di Liga Super Indonesia 2012/2013, dan para petinggi Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI).

Ketika "PR" mengonfirmasi hal tersebut kepada Tony, dia mengaku belum mengetahuinya. Menurutnya, hingga saat ini manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) belum menghubunginya terkait pemanggilan tersebut.

"Saya belum tahu dengan pasti kabar tersebut resmi atau baru sekadar isu. Yang jelas, manajemen belum memberi tahu saya. Jika benar (dipanggil), tentunya saya akan tahu lebih dulu dari manajemen tim," ujar Tony, seusai membela "Maung Bandung" saat berhadapan dengan Mitra Kukar pada lanjutan Liga Super Indonesia, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (21/2).

Ia menuturkan, tidak ada pemberitahuan dari BTN yang bersifat personal kepada dirinya. Pemain serbabisa itu menegaskan masih akan menunggu kejelasan informasi untuk memutuskan ikut bergabung atau tidak bersama rekan-rekan lainnya. Namun, ayah satu orang putri itu menegaskan, akan mematuhi keputusan dari manajemen tim terlebih dulu terkait perizinannya.

Selain dua penggawa "Pangeran Biru" tersebut, Pelatih Fisik Dino Sefriyanto juga diminta untuk membantu Blanco sebagai asisten pelatih fisik. Berbeda dengan Tony, Dino mengaku sudah dihubungi pihak BTN terkait hal tersebut. Mantan pelatih fisik Persebaya dan Semen Padang itu mengatakan, masih menjajaki perihal formulasi kontrak yang akan mengikatnya. Sama seperti Tony, Dino juga belum menerima surat resminya.

Sementara, Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku akan segera membicarakan hal tersebut dengan jajaran direksi PT PBB. Umuh menyatakan, hingga saat ini surat resmi pemanggilan tersebut belum ada di manajemen.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger