Masuk Zona Degradasi

23 February 2013 BLK. FACTORY (GM) - Persib "Maung Bandung" terancam masuk zona degradasi, menyusul hasil jelek pada tur Kalimantan. Saat ini dari daftar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL), diketahui Persib berada di urutan ke-15. Itu berarti hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Seperti diketahui, saat menjalani tur Kalimantan, "Maung Bandung" dua kali mengalami kekalahan. Kekalahan pertama dialami oleh Persib saat menghadapi Persisam Putera Samarinda dengan sekor 1-2. Sedangkan kekalahan kedua saat Persib berhadapan dengan Mitra Kukar dengan skor 2-4.

Hasil buruk tersebut menyebabkan posisi Persib terus melorot, hingga berdasarkan daftar klasemen sementara ISL, Jumat (22/2), "Maung Bandung" harus rela berada di urutan ke-15, atau hanya satu tingkat di atas zona degradasi. Di bawah Persib ada Pelita Bandung Raya (16), Persepam Pamekasan Madura (17), dan Persija Jakarta (18).

Dari daftar klasemen sementara tersebut diketahui, Persib berada di urutan ke-15 hasil dari enam kali main, satu kali menang tiga kali seri, dan dua kali kalah dengan nilai 6. Disusul Pelita Bandung Raya (16) hasil dari 7 kali main dengan satu kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah dengan nilai 6. Persepam Pamekasan Madura (17) hasil dari enam kali main, dua kali menang dan empat kali kalah dengan nilai 6, dan terakhir Persija Jakarta (18) hasil dari tujuh kali main dengan satu kali menang, dua kali seri, dan empat kali dengan nilai 5.

Dilihat dari persiapan yang telah dilakukan Persib dalam menghadapi ISL 2012-2013, tentu saja pencapaian tersebut terasa sangat menyesakkan dan mengecewakan. Apalagi saat ini Persib diketahui sebagai tim bertaburan bintang, yang secara logika mestinya mampu memberikan yang terbaik bagi bobotoh.

Kendati masih terlalu prematur untuk menyebutkan Persib tampil buruk setelah melakoni enam pertandingan, khususnya saat menjalani tur Kalimantan, karena masih ada 28 partai lagi yang harus dijalani "Maung Bandung". Namun pencapaian hasil sementara Persib saat ini, jelas saja membuat pendukung "Pangeran Biru" kembang kempis dibuatnya.

Akan dievaluasi

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku, akan segera melakukan evaluasi terkait hasil tur Kalimantan yang tidak memuaskan. "Ya tentunya evaluasi akan dilakukan agar Persib kembali ke jalur yang sebenarnya," katanya kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, kemarin pagi.

Ditanya apa yang akan dibenahi, menurut Djadjang, ada beberapa hal yang menjadi kelemahan Persib. "Banyak yang harus kami lakukan. Masih tetap mengenai bola mati," tutur mantan pemain Persib era perserikatan ini.

Bola mati memang seperti momok yang menakutkan bagi pertahanan Persib, yang digawangi Abanda Herman dan Naser Al Sebai. Tiga dari enam gol yang bersarang ke gawang Persib di Kalimantan, bermula dari bola mati baik itu tendangan bebas atau tendangan sudut.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger