Tak Harus Kalah!

25 February 2013 KIARACONDONG (GM) - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan, "Maung Bandung" tak harus kalah dalam dua pertandingan pada tur Kalimantan beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, seharusnya tim kebanggaan bobotoh ini mampu memenangkan pertandingan melawan Persisam Putera Samarinda dan Mitra Kukar.

"Kita kemarin tidak harus kalah. Seharusnya kita bisa menang. Sampai sekarang saya masih gali faktor apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan di tim ini," kata Umuh kepada wartawan saat ditemui di kediamannya, Minggu (24/2).

Ia masih menggali kelemahan yang ada di tubuh skuad Maung Bandung terkait dua kekalahan di Kalimantan tersebut.

Umuh mengaku masih tidak mengerti apa yang salah dari skuad Maung Bandung. Pasalnya ketika bertandang ke Papua melawan Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro, para pemain bermain bagus walaupun hanya menghasilkan kedudukan seimbang.

Dengan materi para pemain yang ada sekarang, Umuh mengatakan, Persib mampu bermain dengan kualitas baik. Namun kenyataannya, Persib harus mengalami kekalahan dua kali berturut-turut di pertandingan tandang terakhir.

Dia berharap, pelatih bisa mengambil jalan terbaik agar timnya mampu bangkit dari keterpurukan. Dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, Persib masih harus menjalani 11 kali pertandingan lagi di putaran pertama ini.

"Kita gali kekurangan tim, semua dikontrak untuk dapat memberikan kontribusi kepada Persib, bukan hanya duduk-duduk saja di bangku. Semua harus main. Kali ini saya akan tegas kepada pemain dan pelatih, Persib tidak boleh seperti ini terus, Persib harus bisa menunjukkan prestasinya," tegasnya.

Umuh menyadari, pengunduran jadwal memengaruhi para pemain. Namun, hal itu adalah risiko yang harus diterima. Dia mengatakan, seharusnya pemain bisa lebih siap. Ditanya mengenai pertandingan berikutnya melawan PSPS Pekanbaru, Rabu (27/2) pekan depan di kandang, Umuh mengatakan, Persib harus menang. Ia pun tak menginginkan hasil draw.

Bahkan Umuh menegaskan akan menahan bonus para pemain di setiap pertandingan berikutnya nanti. Maksudnya ia ingin perbaikan kualitas kinerja para pemain dulu.

Terganjal

Sementara itu, meski belum memiliki hak suara untuk ikut memilih Gubernur Jabar, pemain naturalisasi Serginho "Sergio" van Dijk mengaku ingin ikut merasakan menjadi pemilih.

Namun keinginannya terganjal ketentuan. Sergio mengaku saat ini telah memiliki KTP Kota Bandung sejak pindah ke Kota Kembang. Walaupun belum ikut memilih, Sergio berada di kediaman manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar untuk menyaksikan kegiatan pemilihan tersebut.

Sebagai pemain sepak bola yang kini menetap di Bandung, Sergio berharap, siapa pun pemimpin yang terpilih nanti bisa lebih memperhatikan Persib sebagai ikon Jawa Barat. Apalagi ia menilai kelima pasangan cagub dan cawagub mempunyai visi misi yang bagus.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger