Pemain Jangan Puas Dulu

28 February 2013 STD. SILIWANGI (GM) - Meski mengaku senang dengan hasil pertandingan Persib saat berhadapan dengan PSPS Pekanbaru, namun Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar meminta para pemain tidak merasa puas dulu. Meskipun menang 4-1, namun Persib masih harus memperbaiki posisi klasemen yang masih terpuruk.

"Mereka (pemain, red) main sangat bagus, walaupun kalah di menit awal. Tapi saya tidak gentar, saya percaya. Saya minta mereka main lebih tenang. Saya tidak mau istilah mental sudah mulai terbangun, karena yang penting tenang. Saya tekankan pemain tidak boleh saling menunggu. Ini hasil bagus dan positif," tutur Umuh kepada wartawan, usai pertandingan di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (27/2).

Dia mengatakan, saat pertandingan timnya tidak memberikan peluang sedikit pun kepada lawan. Para penggawa Persib mendominasi jalannya pertandingan dengan memberikan tekanan pada pertahanan PSPS Pekanbaru.

Walaupun kecolongan di menit pertama, namun Umuh mengaku tidak merasa tegang dan yakin akan memenangkan pertandingan. Firasat Umuh ternyata berbuah kemenangan.

Namun, Umuh berharap skuad "Maung Bandung" tidak merasa puas dengan hasil yang telah diraih di kandang itu. Dia menginginkan tim bermain konsisten di pertandingan selanjutnya melawan Persija Jakarta, Minggu (3/3).

"Mudah-mudahan dengan Persija bisa main seperti ini lagi. Tidak ada peluang dan bola untuk tim lawan. Tapi jangan dulu berbangga diri, ini masih jauh dan saya belum puas karena kompetisi masih panjang," ujarnya.

Meskipun mampu meraih poin penuh di kandang, Umuh mengaku lebih bangga apabila timnya mampu menang di pertandingan tandang. "Menang lebih bangga di laga tandang. Tetapi tetap kemenangan adalah suatu kebanggaan," katanya.

Ditanya mengenai bonus, Umuh mengatakan, tetap menahannya. Dia tidak akan memberikan bonus sampai Persib mampu bermain bagus secara stabil dan mencapai posisi yang membanggakan. "Soal bonus tidak akan diberikan dahulu kepada pemain. Nanti kalau sudah bagus baru diberikan. Itung-itung nabung," pungkasnya.

Bisa konsisten

Sementara itu, striker Herman Dzumafo Epandi berharap bisa mempertahankan permainan timnya di laga-laga selanjutnya. Sebab perjalanan skuad Maung Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini masih panjang.

Dzumafo berhasil menciptakan gol lewat penalti ke gawang mantan timnya itu di menit ke-80. Dia mempersembahkan golnya itu untuk timnya juga bobotoh, yang selalu setia mendukung. Dia mengaku merasa senang akhirnya Maung Bandung mampu menghasilkan kemenangan kedua di kompetisi musim ini.

"Saya senang tim kita bisa memenangkan pertandingan. Saya persembahkan gol ini untuk tim juga untuk bobotoh," ungkap Dzumafo kepada wartawan usai pertandingan.

Dia juga menuturkan, dengan kerja keras dan memperbaiki kesalahan di pertandingan sebelumnya, timnya mampu memberikan hasil yang memuaskan. Diharapkan Persib mampu mempertahankan kemenangan melawan tim selanjutnya.

"Saya harap kita bisa terus pertahankan kemenangan ketika lawan tim selanjutnya. Dan saya harap kemenangan ini terus berlanjut," ujarnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger