"Maung Bandung" Ngamuk

28 February 2013
STD. SILIWANGI (GM) - Skuad "Maung Bandung" mengamuk. Mereka menghajar tim tamu PSPS Pekanbaru dengan skor 4-1 (1-1) dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (27/2). Bobotoh sempat dibuat ketar-ketir dengan gol cepat pemain PSPS, Makan Kanote yang bersarang di gawang Persib ketika babak pertama baru berjalan 1 menit.
Pelatih Djadjang Nurdjaman menuturkan, pemain PSPS cukup bagus dan mampu mengimbangi Persib, meski sepanjang pertandingan terus ditekan. Bahkan PSPS mampu menghasilkan gol cepat di menit-menit awal hingga mental pemain Persib sempat turun.

"Gol cepat tersebut membuat kaget dan saya tekankan agar anak-anak tetap berjuang di lapangan. Hasilnya pada babak kedua permainan meningkat dan mampu membombardir pertahanan lawan hingga mampu menciptakan tiga gol kemenangan," katanya.

Menurut Djajang, permainan anak-anak asuhnya sudah bagus, meski masih perlu ditingkatkan. Begitu pun dengan Maman Abdurahman yang baru diturunkan setelah cedera. Menurutnya defender Persib ini bermain cukup apik.

Mengenai pertandingan melawan Persija, Djadjang belum bersedia berkomentar banyak tentang strategi yang akan diterapkannya. Namun ia berharap, anak asuhnya bisa bermain lebih baik.

Mental turun

Sementara itu, pelatih PSPS Mundari Karya menuturkan, sepanjang pertandingan pemain Persib terus menekan hingga mental anak-anak asuhnya turun.

"Mental anak-anak belum siap ketika terus ditekan pemain Persib," katanya seraya menambahkan, timnya juga sangat lemah dalam mengantisipasi bola-bola crossing. Apalagi para pemain depan Persib posturnya tinggi-tinggi.

"Kita terus ditekan, jadi saya rasa skor 4-1 ini sangat realistis. Kita juga kesulitan mematahkan bola crossing para pemain Persib karena penyerangnya tinggi-tinggi. Hanya Tsimi saja yang bisa mengantisipasi sendiri," ujarnya.

Disinggung mengenai penampilan penyerang Persib, Sergio van Dijk, Mundari mengakui SvD sebagai pemain potensial. Bahkan Sergio sangat sulit dihentikan meski dikawal beberapa pemainnya.

"Untuk mengawal Sergio tidak cukup satu pemain. Dia pemain bagus," ujarnya.

Pertandingan

Di awal babak pertama, Persib mengawali pertandingan dengan sangat buruk. Kesalahan Supardi dalam menghalau bola di kotak penalti berujung gol PSPS di menit kedua melalui sepakan mendatar Konate Makan di dalam kotak penalti.

Tertinggal gol cepat, Persib menaikkan tempo permainan. Beberapa peluang langsung didapat Sergio melalui tendangan bebas yang masih melayang. Juga sontekan di dalam kotak penalti memanfaatkan kesalahan kontrol bek PSPS, yang masih belum dapat menaklukkan kiper tim tamu.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba di menit ke-25. Supardi berhasil membayar kesalahannya dengan mencetak gol cantik melalui tembakan dari luar kotak penalti, yang gagal dijangkau kiper PSPS, Amin sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

Persib terus menekan pertahanan lawan. Peluang demi peluang terus diperoleh. Peluang terbaik didapat Sergio melalui sodoran dari M. Ridwan. Sayang, tembakannya masih menghantam tiang gawang. Sergio kembali memperoleh peluang emas beberapa menit kemudian. Namun ia kembali gagal mengarahkan bola ke gawang ketika berdiri bebas di depan gawang PSPS.

Di paruh kedua, Persib bangkit dan menunjukkan perbedaan kualitasnya dengan tim tamu. Tim tuan rumah hanya butuh waktu sepuluh menit untuk berbalik unggul 2-1. Tandukan Sergio memanfaatkan umpan silang M. Ridwan berhasil menjebol gawang PSPS.

Pada menit ke-75, kedudukan kembali berubah menjadi 3-1. Persib menambah gol melalui sundulan cantik M. Ridwan yang tidak mampu diantisipasi kiper PSPS.

Enam menit kemudian, Persib menambah perbendaharaan gol di laga ini. Herman Dzumafo mencatatkan namanya di papan skor setelah mengeksekusi penalti dengan baik. Hadiah penalti didapat setelah Tsimi melakukan handballs di kotak terlarang. Gol Dzumafo ke gawang mantan klubnya tersebut membuat kedudukan menjadi 4-1. Kedudukan ini bertahan hingga wasit Maslah Iksan meniup peluit panjang sebagai tanda babak kedua berakhir.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger