Terinspirasi M. Ridwan

28 January 2013 SEBAGAI pemain muda dan bermain di klub sekelas Persib Bandung, tentu saja membuat Sigit Hermawan merasa bangga. Terlebih lagi, di musim ini dia mengaku bisa berlatih dan menimba ilmu dari para seniornya yang lebih berkualitas dan berpengalaman.

Sebagai pemain muda, Sigit pun memiliki pemain panutan serta pemain yang menginspirasi bagi dirinya. Apalagi saat ini, di Persib terdapat sejumlah pemain ternama.

"Bang Ridwan jadi pemain yang menginspirasi secara posisi bagi saya. Dia kan bermain di sayap sedangkan saya juga dipersiapkan untuk posisi sayap. Jadi, karena sama-sama di posisi sayap, saya sering memperhatikan cara dia main. Terlebih lagi saat latihan, saya sering belajar banyak dari Bang Ridwan," kata Sigit kepada wartawan, belum lama ini.

Selain M. Ridwan yang merupakan pemain langganan posisi sayap dan menjadi pemain yang menginspirasi Sigit, dia juga seorang fans dari Firman Utina, mantan kapten timnas Indonesia serta pemain terbaik Asia tahun 2010.

"Saya juga mengidolakan bang Firman. Soalnya dia selalu membawa semangat kepada pemain. Dia pemain yang benar-benar dewasa, ngobrol sama dia nyaman dan tutur bahasanya pun benar-benar enak. Selain itu, saya juga belajar banyak hal dari bang Firman untuk urusan di lapangan," ujarnya.

Ditanya mengenai jarang dirinya diturunkan oleh pelatih di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Sigit mengaku, hal itu bukan masalah. Melewati dua laga ISL, dia masih tetap di bangku cadangan. Selebihnya, ia menjadi spesialis latihan dan laga ujicoba Persib. Ketika Persib melakukan laga ujicoba melawan Sawsco pekan lalu, ia juga diturunkan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman sendiri mengakui, bahwa dirinya melihat performa pemain mudanya saat ini, termasuk Sigit, sudah lebih baik dari sebelumnya. "Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak menurunkan mereka dalam laga-laga resmi Persib. Cuma, tinggal timing saja," katanya.

Tak mempermasalahkan

Sigit pun mengaku hingga saat ini, tidak mempermasalahkan dirinya belum mendapat jatah turun di laga bersama Firman Utina dan kawan-kawan. "Kesempatan itu datang sendiri kok. Jadi saya santai saja disertai dengan kerja keras dalam sesi latihan," ujarnya.

Menjalani musim keduanya bersama Persib saat ini, bersama sejumlah pemain ternama, dijadikan Sigit kesempatan untuk bisa menimba ilmu sebanyak mungkin. Menurutnya, bisa berlatih bersama pemain-pemain sekelas Dzumafo Herman Epandi, Firman Utina, M. Ridwan dan kawan-kawan, menjadi pengalaman yang berharga.

"Tentunya musim ini menjadi pengalaman yang berharga karena bisa berlatih bersama pemain-pemain berkualitas. Selain menimba ilmu juga pada mereka," kata Sigit.

Disinggung saat ini komposisi pemain Persib diisi oleh sejumlah pemain berkualitas dibanding musim lalu apakah membuat dirinya pasrah karena tidak akan mendapat kesempatan main, Sigit mengaku optimistis, dirinya akan mendapat kesempatan.

"Sebenarnya, menurut saya, kesempatan bermain itu lebih berpeluang waktu musim lalu. Musim lalu itu selalu ada celah. Kalau sekarang, pemainnya dipadatkan 22 serta kebanyakan berkualitas. Jadi, sepertinya akan sulit mendapat kesempatan bermain di musim sekarang. Tapi ya itu saya kembalikan lagi ke pelatih karena pada dasarnya, kesempatan itu pasti selalu ada dan akan datang dengan sendirinya," kata Sigit.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger