Fokus Latihan Siang Hari

28 January 2013 A. YANI (GM) - Sisa waktu menjelang pertandingan tandang melawan Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro, Persib Bandung telah menjalani persiapan menghadapi cuaca panas di Papua. Latihan untuk adaptasi cuaca tersebut dilakukan dengan mengadakan sesi latihan siang hari di Lapangan Pusdikpom, Cimahi.

Striker andalan skuad "Maung Bandung", Herman Dzumafo Epandi mengatakan, latihan yang dilakukan sesuai dengan perintah Pelatih Djadjang Nurdjaman itu sangat bermanfaat. Menurutnya, cuaca panas di Papua membuat pemain perlu adaptasi.

"Latihan siang itu untuk menyesuaikan dengan cuaca nanti bermain di Papua. Kita juga manfaatkan waktu yang tersisa sebelum berangkat ke sana," kata Dzumafo kepada wartawan di Mes Persib Bandung, Minggu (27/1).

Setelah merasakan 5 musim bersama PSPS Pekanbaru beberapa waktu lalu, Dzumafo mengaku telah terbiasa dengan cuaca panas. Sebab itu, kendala soal cuaca bukan masalah bagi dirinya. Dia menegaskan, panas atau tidak, bukan menjadi alasan untuk tidak mendapatkan poin penuh.

"Aku di PSPS hampir lima musim. Di sana juga panas. Jadi itu bukan masalah buat aku. Panas atau enggak, yang penting kita main dapat poin. Panas itu cuma cuaca, kita enggak bermain lawan panas. Kita main lawan sebelas orang di lapangan," ujarnya.

Ditanya mengenai pertandingan nanti, pria asal Kamerun itu mengaku, kini timnya memiliki ambisi yang lebih kuat untuk mengalahkan lawan-lawannya di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Bahkan, walaupun akan dijamu oleh tuan rumah Persiram Raja Ampat nanti di Kota Sorong, Dzumafo yakin timnya mampu menang. 

"Menghadapi pertandingan di sana, kita bukan untuk main-main. Ya walaupun main di kandang mereka, tapi kita juga punya ambisi tinggi untuk menang. Kita yakin bisa dapat apa yang kita mau," ungkap Dzumafo.

Dikatakan Dzumafo, dirinya bersama tim enggan pulang dengan tangan hampa, setelah jauh-jauh bertanding di Papua nanti. Dia pun telah bersiap dengan segala kemungkinan yang terjadi nanti, termasuk persiapan dengan gangguan nonteknis. 

Wasit pun, lanjutnya, bisa menjadi kendala ketika pertandingan di lapangan. "Wasit bisa saja menjadi gangguan kita nanti. Itu yang kadang-kadang buat kita jadi susah. Kita juga sudah tahu kalau tidak ada siaran langsung, jadi mental harus kuat. Apa pun cerita wasit nanti, diatasi saja setelah bertanding. Yang penting main dulu," tutupnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger