Djanur Mantapkan Serangan Sayap

22 January 2013 CIMAHI, (PRLM).- Menghadapi Persiram Kamis (31/1/13) dan Persidafon ( 4/2/13) dalam tur Papua, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengasah ketajaman serangan dari kedua sayap dalam latihan rutin yang berlangsung di lapangan sepak bola Pusat Pendidkan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Selasa (22/1/13) sore.
Ditemui seusai memimpin latihan, Djadjang menyatakan latihan kali ini bertujuan memaksimalkan sirkulasi bola dan umpan-umpan panjang dari sayap. Hal itu dilakukan untuk mengatasi permainan tim-tim asal Papua yang terkenal memiliki keunggulan dalam ketahanan fisik dan kecepatan.
“Kami coba pertajam serangan dari kedua sayap dan terlihat sudah ada peningkatan dalam akurasi umpan. Sirkulasi bola dari kedua sayap juga dikembangkan sehingga serangan tidak akan monoton,” ujarnya kepada "PRLM".
Guna memantapkan serangan sayap, Djadjang menginstruksikan seluruh pemain untuk melakukan sprint menyisir sisi lapangan hingga mendekati sudut. Mereka kemudian menerima umpan daerah dari lapangan tengah dan melepaskan sepakan ke muka gawang yang langsung disambut pemain lainnya. Latihan tersebut berjalan sekitar 30 menit dalam tempo cepat.
Namun, penyelesaian akhir dari penerima umpan sayap tersebut masih jauh dari target sasaran. Bola lebih banyak melenceng dari gawang atau terlalu pelan sehingga mudah diantisipasi kiper. Menanggapi hal itu, Djadjang mengatakan penyelesaian akhir belum sesuai harapan. Kondisi lapangan dan beberapa kesalahan komunikasi membuat umpan silang tersebut tidak membuahkan gol.
“Soal finishing touch memang masih perlu diasah. Hanya sedikit gol yang tercipta dari skema itu. Masih ada waktu dan kami akan coba terus menyempurnakannya dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

Sumber: PR
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger