Persib Ukur Kekuatan di Kuningan Sebelum Hadapi Persipura

21 December 2012 VIVAbola – Kekalahan dari Persisam Samarinda di semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012 ternyata cukup untuk mendongkrak motivasi pasukan Persib Bandung jelang laga pembuka Indonesia Super League (ISL) 2013 menghadapi Persipura Jayapura di Bandung, 13 Januari 2013.

Demi mematahkan rekor tak pernah menang setiap menghadapi Persipura sejak 2008 silam. Maung Bandung berencana menggelar dua kali uji coba terakhir yang dijadwalkan dilaksanakan di sela-sela program pemusatan latihan di Kabupaten Kuningan, 26 Desember 2012 sampai 3 Januari 2013.

Salah satu lawan yang rencananya akan dihadapi Persib di Kuningan adalah klub promosi, Persita Tangerang yang tampil lumayan di ajang pra musim IIC 2012.

“Rencananya kita akan beruji coba dengan Persita. Secara kualitas Persita merupakan lawan yang sepadan untuk mengukur sejauhmana kesiapan kita jelang kompetisi nanti,” ucap pelatih Djadjang Nurdjaman.

Bagi Djadjang menghadapi tim sekelas Persipura butuh kesiapan ekstra. Statistik membuktikan Maung Bandung tak pernah menang sejak 2008 kala bertemua Persipura baik di Bandung maupun Jayapura. Musim lalu misalnya, Persib dua kali dipermalukan Mutiara Hitam, kalah 0-4 di Jayapura dan menyerah 0-1 di Stadion Siliwangi, Bandung.

“Persipura, mereka tim yang sudah lama terbentuk dan solid. Pastinya awal musim akan terasa cukup berat buat kita. Karena setelah lawan Persipura kita juga seperti diketahui bakal berhadapan dengan Persiwa Wamena (17 Januari 2013). Salah satu yang menonjol dari tim-tim Papua ini adalah kualitas individualnya,” terang pelatih yang kerap disapa Djanur tersebut.

Seusai menghadapi Persipura dan Persiwa. Sesuai jadwal yang sudah dirilis PT Liga Indonesia, Jumat 14 Desember lalu, Maung Bandung akan bertandang ke Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro.

Sumber: VivaBola
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger