PBR Dilaunching Hari ini

21 December 2012 LEMBANG (GM) - Skuad Pelita Bandung Raya (PBR) rencananya, Jumat (21/ 12) ini, menggelar launching tim di Grand Royal Panghegar, sekitar pukul 18.00-21.00 WIB.

"Besok launching, dan tim kami sudah hampir siap untuk Indonesia Super League (ISL). Hanya tinggal beberapa saja yang akan saya tambah di latihan. Termasuk evaluasi kemarin kami kalah, empat gol itu tiga tendangan bebas dan satu penalti. Jadi saat ini kami hampir siap dan saat kompetisi dimulai tentu sudah benar-benar siap," kata Pelatih sekaligus Manajer PBR, Simon McMenemy kepada wartawan usai latihan futsal di arena futsal Pasar Lembang, Kamis (20/12).

Walaupun harus menelan dua kekalahan dan hanya satu kali menang dalam uji coba dengan tim dari Malaysia, namun Simon menilai, banyak pengalaman yang didapatkan anak asuhnya saat menjajal tiga tim asal Negeri Jiran, Johor Darul Takdzim, Johor FA, dan Johor Milatary Force.

"Bukan tentang hasil uji cobanya, tapi yang terpenting adalah pemain khususnya pemain muda mendapatkan pengalaman banyak dari uji coba kemarin. Pada uji coba itu anak-anak tampil luar biasa, mengingat tim-tim yang mereka lawan merupakan tim selevel. Seperti Johor Darul Takzim yang diperkuat oleh pemain Italia, Simone Del Nero dan Daniel Guiza dari Spanyol, yang pernah menang Piala Eropa dan top scorer La Liga," kata Simon. 

Dijelaskan Simon, buat pemain yang kurang berpengalaman seperti Jajang, Asep, dan pemain muda lainnya, bermain dengan pemain yang sudah berada di atas mereka merupakan pengalaman yang luar biasa. Dampaknya pun langsung terbukti, lanjut Simon, saat kemarin Jajang bermain sangat baik, hingga dia bisa mengawal pemain kelas dunia.

"Hal seperti itulah yang diharapkan dengan uji coba yang kita lakukan. Itu yang kami cari yang tidak bisa diperoleh dari pertandingan lain. Yang saya tekankan di sana adalah bagaimana pemain bisa menerapkan apa yang mereka dapatkan saat latihan di Bandung. Di sana kami memang tidak mencetak banyak gol, tapi saya senang mereka sudah semakin bisa melaksanakan apa yang saya instruksikan," tegasnya.

Melihat hasil permainan kemarin, Simon mengaku, masih ada beberapa yang harus ditambah. Meski demikian, katanya, masih ada waktu untuk membenahinya. Sehingga, saat kompetisi LSI mulai berjalan timnya akan bermain bagus, pertandingan kedua akan main lebih bagus lagi.

"Intinya bagaimana mempertahankan momentum, meningkatnya performa hingga masuk LSI nanti," ungkapnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger