Tiga Pemain Persib Masuk Timnas Piala Asia

21 December 2012 JAKARTA, (PRLM).- Manajemen Tim Nasional (timnas) telah mengumumkan 43 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan untuk persiapan kualifikasi Piala Asia 2015 yang akan berlangsung Februari tahun depan.
Dari ke-43 nama tersebut, pelatih timnas Nil Maizar masih memasukan para pemain Indonesia Super League (ISL) dalam daftar panggil tersebut.
Dari enam pemain ISL yang dipanggil pemusatan, tiga pemain berasal dari Persib Bandung yakni I Made Wirawan, M. Ridwan, dan Atep. Sedangkan tiga nama pemain ISL lainnya yakni Ricardo Salampessy, Boas Solossa, dan Patrick Wanggai.
Nil menuturkan bahwa kekuatan lawan di tingkat Asia jauh lebih tinggi dibandingkan saat AFF Cup lalu, untuk itu dirinya mencoba untuk memanggil pemain-pemain terbaik di Indonesia, termasuk dari ISL.
"Saat ini mereka merupakan pemain terbaik dan yang dibutuhkan oleh tim. Mereka berhak masuk dalam timnas," imbuhnya saat dihubungi wartawan, Jumat (21/12/12).
Secara keseluruhan, menurut dia, tim ini masih didominasi oleh para pemain Piala AFF lalu seperti Endra Prasetya, Tri Wahyu Nugroho, Irfan Bachdim, Andik Vermansyah, Bambang Pamungkas, dan Raphael Maitimo. Namun, diakuinya dirinya juga melakukan beberapa perubahan.
"Dari hasil evaluasi AFF kemarin, ada beberapa pemain yang tidak memberikan kontribusi yang bagus terpaksa tidak dipanggil kembali. Kami memberikan kesempatan untuk para pemain lain untuk mengisi tempat tersebut," katanya.
Beberapa pemain yang terdepak seperti duo naturalisasi Johny Van Beukering dan Tonny Harry Cussel. Sebagai gantinya, Nil memanggil duet naturalisasi asal Arema Indonesia ISL Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

Sumber: PR
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger