Persib Berharap Si Jalak Harupat

29 December 2012 A. YANI (GM) - Kubu Persib Bandung akan berupaya agar partai pembuka di Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2013 melawan Persipura Jayapura pada 13 Januari 2013 bisa dihelat di Stadion Si Jalak Harupat. Menurut Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, banyak manfaat yang bisa didapat bila pertandingan digelar di homebase Pelita Bandung Raya tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada LSI musim ini, Persib memilih Stadion Siliwangi Bandung sebagai tempat menggelar laga. Walaupun pihak manajemen "Maung Bandung" tetap akan mengupayakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai homebase kedua setelah Stadion Siliwangi. Namun, hingga kini masih belum disetujui pihak pengelola Stadion Si Jalak Harupat, karena sudah terlebih dahulu dihuni saudara barunya, PBR.

"Pertandingan pertama diupayakan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat. Sekarang lagi proses. Kepastiannya sih belum ada. Tapi mudah-mudahan saja bisa di sana," katanya pelatih yang akrab disapa Djanur ini saat ditemui di Mes Persib Bandung, Sabtu (28/12).

Menurut Djanur, apabila pertandingan dapat digelar di Stadion Si Jalak Harupat, otomatis permainan tim jauh lebih berkembang karena kualitas lapangan yang baik.

"Banyak keuntungan yang kita dapat di sana. Atmosfer pertandingan dapat. Lapangan dengan kualitas rumput yang baik. Bisa diprediksi, jika kita main di situ lawan Persipura, pertandingan akan berjalani lebih menarik," jelasnya.

Easy going

Sementara itu, mengenai jeda waktu yang cukup panjang menuju putaran kedua kompetisi ISL, Djanur mengaku tidak mau ambil pusing mengenai hal tersebut. Meski banyak jeda waktu antarpertandingan yang cukup panjang pada putaran II, serta beberapa pertandingan lain yang jadwalnya sangat mepet, dinilai Djanur hal itu bukan masalah.

"Tidak masalah soal jadwal. Easy going saja. Saya tahu, yang menyusun jadwal juga pusing," kata Djanur.

Dia mengatakan, ada strategi khusus untuk menghadapi jadwal tersebut, agar timnya bisa tetap bermain stabil hingga kompetisi berakhir.

"Pasti ada strategi tersendiri untuk menghadapi jeda pertandingan seperti itu. Saya sudah punya gambaran, apa yang akan kita lakukan untuk menghadapi jadwal pertandingan yang padat dan pertandingan yang jadwalnya jauh," tegasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger