Pemain Muda Persib Sulit Bersaing

28 December 2012 JLN. AMBON (GM) - Pemain muda binaan Persib Bandung dinilai lebih baik mencari pengalaman bersama klub lain sebelum bergabung dengan Persib senior. Bahkan beberapa pemain Persib junior atau Persib U-21 yang kini tergabung bersama para seniornya, dianggap masih kalah bersaing dan sulit menembus tim inti Persib untuk Liga Super Indonesia (LSI) 2013.

Apa yang dilakukan Dedy Kusnandar bersama Pelita Jaya (kini Arema Indonesia, red), Ferdinand Sinaga, Dias Angga, Wildansyah (Persisam Samarinda), dan Ana Supriatna (Barito Putra) adalah langkah yang tepat. Buktinya para pemain tersebut bisa mengasah taji dan dipercaya klubnya masing-masing karena jam terbangnya semakin tinggi.

"Seharusnya pemain muda terlebih dulu memperbanyak pengalaman di luar Persib bersama klub lain," kata penasihat tim Persib, Indra Thohir kepada "GM" saat ditemui di Jln. Ambon, Kamis (27/12).

Thohir menjelaskan, pemain muda membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk membentuk kemampuan sepak bolanya sehingga bisa memperkuat tim besar seperti Persib.

Setiap klub sepak bola memiliki banyak perbedaan yang mampu mempertajam kemampuan skill masing-masing pemain. Pengalaman itu adalah bekal saat memilih salah satu klub yang menjadi pelabuhan terakhir.

"Seharusnya jangan ujug-ujug masuk klub besar seperti Persib. Karena mereka butuh proses supaya menjadi pemain yang sukses," jelasnya.

Mantan pelatih Persib tahun 1994-1995 ini menegaskan, para pemain muda seharusnya bisa menyadari waktu mereka masih panjang untuk mencari pengalaman. Selain itu, menurutnya, mereka juga masih membutuhkan proses untuk menjadi pemain bintang.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger