Firman Utina Absen Latihan

21 December 2012 ASIA AFRIKA (GM) - Eks pemain Sriwijaya FC yang juga mantan kapten timnas Indonesia, Firman Utina mengalami cedera lutut saat latihan rutin di Lapangan Brigif Cimahi, beberapa waktu lalu. Firman mengalami cedera lutut pada bagian kanan, yang mengharuskan dirinya tidak hadir dalam latihan, Kamis (20/12).

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menjelaskan, pada saat latihan Firman yang mendapatkan umpan dari rekan setimnya hendak melakukan tendangan voli, namun karena lapangan licin, tumpuan kaki Firman menjadi tak kokoh sehingga terpeleset. Akibatnya ligamen lutut kaki kanannya cedera.

Meski demikian, Rafi menyatakan, cedera yang dialami Firman diperkirakan tidak terlalu berat. Hanya saja pada saat terjatuh Firman mengaku merasa sangat sakit.

"Mudah-mudahan tidak terlalu berat. Rasa sakit awal memang sangat terasa katanya. Tapi setelah dikompres, sakitnya mulai berkurang," kata Rafi saat ditemui di lapangan futsal di Jln. Asia Afrika, Bandung.

Dia pun belum bisa memperkirakan cedera jenis apa yang melanda Firman. Untuk sementara, lanjutnya, tim dokter terlebih dahulu melakukan observasi dan perawatan selama 24 jam ke depan dengan metode "RICE" (rest, ice, compresed, elevation).

"Perlu observasi dulu sampai besok. Sekarang kita lakukan terapi dan diberi analgetik (penahan rasa sakit) dan terus dikompres," ungkapnya.

Disinggung soal risiko berkepanjangan dari cedera tersebut, Rafi menampik hal itu. Menurutnya, jika hasil observasi besok hasilnya tidak terlalu berat, Firman akan diusahakan ikut berlatih bersama tim.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger