Maman Siap Berjibaku

21 December 2012 A. YANI (GM) - Pascacedera lutut yang dialaminya saat laga melawan Persidafon Dafonsoro di Inter Island Cup (IIC) 2012, stoper Persib, Maman Abdurahman, mengaku siap berjibaku melawan Persipura Jayapura dalam laga pertama di Kompetisi Indonesia Super Leagur (ISL), Januari mendatang.

Maman mengaku cedera yang dialaminya adalah yang paling parah selama dirinya menggeluti dunia sepak bola. Sebelumnya saat bermain di PSIS Semarang, ia sempat mengalami cedera, namun tidak terlalu parah.

"Ini cedera paling parah. Waktu di PSIS Semarang juga pernah, namun tidak separah sekarang," ungkapnya kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib, Kamis (20/12).

Disinggung mengenai kesiapan timnya dalam menghadapi Persipura, Maman mengatakan, kini skuad "Maung Bandung" sudah lebih baik dan kompak dibanding sebelumnya. Walaupun dalam gaya permainan tidak banyak berubah.

"Tim kami sudah berbeda dan lebih bagus dari kemarin, mereka kompak. Secara keseluruhan tim ini tidak banyak berubah. Sejumlah pemain baru Persib juga bagus untuk menutup kekurangan kemarin," ujarnya.

Namun apabila ada kekurangan maka ia berharap bisa menanggulanginya sehingga hasilnya memuaskan.

Ditanya mengenai kesiapan Persib dalam pertandingan tandang, Maman mengatakan, perlu diperbaiki dan faktor nonteknis pun jika bisa dihilangkan. Pasalnya, hal itu mampu mengganggu konsentrasi para pemain.

"Faktor nonteknis harus dihilangkan. Maksudnya belum bermain saja sudah banyak mikirin wasit tidak akan adil. Jadi motivasi bakal berkurang, karena mental sudah kena," ungkapnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger