Atep, "Radovic Luar Biasa"

23 December 2012
BUKU yang ditulis mantan pemain Persib Bandung asal Montenegro, Miljan Radovic yang berjudul Selangkah Lebih Maju, telah menginspirasi Atep untuk melakukan hal serupa. Menurut pemain asal Cianjur ini, yang dilakukan Radovic merupakan pencapaian istimewa.
Atep merasa terharu dengan Miljan yang bukan warga negara Indonesia, bisa menuliskan kecintaannya terhadap Persib di atas kertas. Selama Persib berdiri, baru satu orang pemain yang juga pemain asing, menulis tentang kiprahnya di skuad "Maung Bandung".

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah dibuat Radovic. Saya pikir ini merupakan pencapaian yang luar biasa," kata Atep kepada wartawan, saat ditemui di mess Persib, Sabtu (22/12).

Menurut Atep, buku tersebut lebih banyak bercerita tentang dirinya selama di Persib ketimbang karier di negaranya, Montenegro. "Mudah-mudahan ke depan saya atau yang lainnya bisa mengikuti jejak Radovic. Dibanding karier, Radovic lebih banyak menuliskan rasa cintanya terhadap bobotoh," jelas Atep.

Atep juga mengaku sempat merasa kehilangan sosok Radovic yang murah senyum dan juga sentuhan umpan manisnya di lapangan hijau. Namun, rasa kehilangan itu adalah yang wajar dan pasti dialami setiap pemain yang berada di suatu klub sepak bola.

Kendati demikian, nama Radovic tetap melekat di hati Atep dan juga bobotoh yang sudah kadung jatuh hati pada permainan cantik sang pemain berjuluk "Raja Bola Mati" ini.

"Awalnya memang pernah merasa kehilangan. Tapi kita juga harus memikirkan tim dan tidak bisa terus larut dalam rasa kehilangan yang nantinya bisa membuat permainan kita menurun. Lama-kelamaan sosok Radovic bisa terganti dengan pemain lainnya." paparnya

Dengan diterbitkannya buku ini, lanjut Atep, ia berharap respons bobotoh terhadap buku tersebut juga bagus dan menjadi salah satu bukti sejarah Persib yang terdokumentasi sepanjang masa.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger