Pemain Selalu Pesimistis, Persib Sulit Peroleh Kemenangan di Kandang Lawan

23 December 2012 BANDUNG, (PRLM).- Bek tengah Persib Bandung, Maman Abdurahman menilai salah satu penyebab “Maung Bandung” sulit memeroleh kemenangan di kandang lawan karena para pemainnya selalu pesimistis.
Menurut dia, sebagian besar para punggawa Persib, termasuk dirinya, harus segera mengubah pandangan negatif terhadap kinerja pengadil pertandingan.
“Secara pribadi, saya beranggapan kami harus segera keluar dari pandangan-pandangan yang bisa mengurangi rasa percaya diri. Maksudnya, kalau mau main tandang, kami sering memikirkan kendala nonteknis. Misalnya, curiga wasit akan bertindak tidak adil, Hal itu akan membebani tim,” ujar Maman beberapa waktu lalu.
Pemain berusia 30 tahun itu menegaskan, hingga saat ini kinerja para pengadil lapangan yang dimiliki Indonesia memang masih sering mengeluarkan putusan-putusan kontorversial. Namun, lanjutnya, hal itu bisa dikikis secara perlahan asalkan para punggawa Persib mulai berpikir lebih positif.
Dikatakan Maman, jika faktor yang bisa memengaruhi penurunan mental tersebut sudah hilang, untuk menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) akan semakin terbuka lebar.
Menurut dia, selain kekompakan tim dan fisik yang prima, motivasi tinggi untuk memenangi semua pertandingan harus segera terbentuk di tim besutan Djadjang Nurdjaman.
“Menurut saya sih begitu, motivasi tim jadi berkurang saat tampil di kandang lawan karena belum juga pertandingan dimulai pikiran sudah ke mana-mana. Sekarang, secepatnya pandangan itu harus dihilangkan,” ujar pemain yang kini memasuki musim kelimanya membela “Maung Bandung”.

Sumber: PR
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger