Shahar Gantikan I Made

29 November 2012 A. YANI (GM) - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menunjuk Shahar Ginanjar sebagai kiper, menyusul cedera yang dialami oleh kiper utama I Made Wirawan. Apalagi status Shahar kini bukan lagi sebagai pemain pinjaman dan telah resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Seperti diketahui, Shahar sebelumnya berstatus sebagai pinjaman dari Pelita Jaya yang musim ini melakukan merger dengan Arema Indonesia. Kini Shahar mengaku lebih tenang dengan statusnya di Persib.

"Shahar mempunyai kemampuan bagus untuk menggantikan Made yang masih cedera jari. Postur tubuhnya juga bagus sebagai kiper," kata Djanur kepada wartawan, Rabu (28/11).

Sementara itu, Shahar mengaku bisa bergabung dengan Persib Bandung. "Denger-denger seperti itu. Buat pribadi lebih tenang ke depannya. Kalau pinjaman ke depannya masih tidak tenang, apalagi sekarang bingung karena Pelita sudah tidak ada," ungkapnya di Mes Persib.

Dengan statusnya kini, mantan kiper Pelita Jaya U-21 itu merasa bersyukur, apalagi ia dibesarkan di lingkungan sepak bola Bandung. "Harus disyukuri dan menjadi motivasi, baik untuk tim maupun diri sendiri," katanya.

Motivasi yang sedang naik membuat pemain kelahiran Purwakarta tersebut cukup percaya diri dan menyatakan siap menggantikan peran I Made Wirawan pada Turnamen Pramusim Inter Island Cup (IIC) 2012.

"Sebagai kiper cadangan, harus siap kapan pun ketika dibutuhkan tim. Karena secara teknis kalau kiper utama cedera, ya harus ada yang menggantikan. Paling penting mempersiapkan mental, karena kita tidak tahu kapan bakal diturunkan, biar enggak kaget," ungkapnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger