Launching Persib Simpang Siur

30 November 2012
BLK. FACTORY (GM) - Skuad "Maung Bandung" rencananya akan diperkenalkan dalam acara launching pasukan Pangeran Biru jelang Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2012-2013 di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Jumat (30/11) antara pukul 14.30-17.00 WIB.
Dalam situs resmi www.Persib.co.id disebutkan, selain launching tim, akan ada pula launching jersey resmi Persib serta pengenalan sponsor yang ikut mendukung perjuangan Maung Bandung pada kompetisi yang mulai digelar pada 5 Januari 2013 itu.

Pada kegiatan tersebut akan ditayangkan juga cuplikan kilas balik Persib serta pengenalan semua pemain. Setelah rangkaian acara usai, sebagai penutup dilakukan doa bersama untuk kesuksesan dan kejayaan Persib dalam kompetisi mendatang.

Karena kapasitas tempat terbatas dan tidak bisa menampung bobotoh dalam jumlah banyak, peserta dibatasi sesuai undangan. 

Berdasarkan pantauan "GM", undangan untuk acara tersebut sudah disebarkan pihak panitia. Termasuk ke sejumlah pengurus maupun klub-klub yang berada di bawah binaan Persib. Bahkan sejumlah pengurus pun mengaku sudah menerima undangan untuk acara tersebut.

"GM" sempat menghubungi Media Officer Persib, Irfan Suryadireja untuk memastikan launching memang jadi digelar di Pendopo, Jumat (30/11).

Sayangnya hingga berita ini disusun, Manajemen PT PBB seperti diungkapkan Direktur Marketing, Muhammad Farhan, masih belum bisa memastikannya. Sebab untuk menggelar launching dibutuhkan izin polisi yang akan mengamankan jalannya acara.

Menurutnya, meskipun skuad Persib Bandung telah lengkap, untuk menyelenggarakan peluncuran tim tetap harus ada izin kepolisian demi kelancaran kegiatan. "Masih kita tunggu izin dari kepolisian. Jadi belum pasti, kita juga masih nunggu," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Graha Persib, usai konferensi pers launching kopi ABC yang menjadi sponsor baru Persib Bandung, Kamis (29/11).

Farhan mengatakan, untuk acara kecil Persib yang hanya diisi oleh manajemen dan para pemain bisa menjadi besar karena bobotoh juga dipastikan ingin melihat para pemain kebanggaan mereka membela Persib.

Dia mencotohkan, sekitar seribu orang menunggu di Jln. Sulanjana untuk bisa bertemu para pemain Persib hingga menutup sekitar ruas jalan.

"Misalnya waktu kita bikin acara selamatan di sini (Graha Persib, red). Sebenarnya acara kecil, tapi jadi besar sampai Jalan Sulanjana terpaksa ditutup," ungkapnya.

Bahkan menurutnya, pihak kepolisian mengakui Persib tidak bisa membuat acara kecil. Karena pada akhirnya acara yang digelar itu akan menjadi besar. "Kata polisi Persib itu bilangnya mau bikin acara kecil, tapi ujung-ujungnya jadi acara besar," katanya sambil tertawa.

Menurutnya, peresmian para pemain memang harus dilakukan sebelum pertandingan perdana melawan Persegres Gresik United, dalam Turnamen Pramusim Inter Island Cup (IIC), Sabtu (1/12) besok. "Kita berharap sebelum tanggal 1 para pemain Persib harus sudah resmi. Jadi kita tunggu saja ya," ujarnya. 

Pemberitahun saja 

Terkait perizinan kegiatan launching tim Persib Bandung di Pendopo Kota Bandung, pihak kepolisian menyatakan tidak memberikan izin khusus. Terlebih kegiatan digelar di Pendopo yang notabene merupakan rumah dinas Wali Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rosdiana. Menurut Rosdiana, sejauh ini tidak ada izin khusus dan pihak panitia launching atau pihak Persib hanya menyampaikan pemberitahuan saja.

"Memang kita belum mendapat informasi dari Intelkam (Sat Intelkam, red). Tapi saya rasa tidak ada izin khusus, apalagi kegiatannya digelar di Pendopo. Mungkin hanya pemberitahuan saja dari pihak Persib," tutur Rosdiana ketika dihubungi "GM" semalam.

Rosdiana yakin launching tim Persib Bandung akan berjalan lancar. Pengamanan khusus kemungkinan tidak akan dilakukan, hanya penempatan personel dari polsekta setempat, ditambah petugas lantas guna mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Sementara itu, ketika "GM" mencoba mendapatkan keterangan dari Kasat Intel Polrestabes Bandung, AKBP Teddy Gusnandar, yang bersangkutan tidak merespons meski sudah dikirimi pesan singkat dan ditelepon.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger