Tidak Khawatirkan Kiper

30 November 2012 A. YANI (GM) - Menjelang pertandingan melawan Persegres Gresik United dalam turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC), Sabtu (1/12), diperkirakan Persib Bandung tidak akan diperkuat kiper utama I Made Wirawan. Pasalnya, mantan kiper Persiba tersebut masih belum pulih dari cedera tangan yang dialaminya.

Meski demikian, Pelatih Kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tidak merasa khawatir, karena di tim asuhannya masih ada dua kiper yang siap menjaga gawang "Maung Bandung". Kedua kiper tersebut adalah Shahar Ginanjar dan Cecep Supriatna.

"Tidak terlalu masalah buat saya, karena memang kelihatannya sudah pasti Made tidak bisa diturunkan. Lagi pula kita masih ada Shahar dan Cecep. Mereka juga menunjukkan peningkatan yang bagus," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini kepada wartawan saat ditemui Lapangan Brigif, Cimahi, Kamis (29/11).

Peningkatan yang ditunjukkan oleh kedua kiper itu dinilai Djanur, terlihat ketika beberapa kali skuadnya melakukan pertandingan uji coba. Shahar dan Cecep bisa dipercaya untuk menjadi kiper pengganti I Made.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai cedera paha kanan yang dialami Supardi Nasir beberapa waktu lalu, Djanur mengatakan dia sudah pulih.

Sebelumnya, Supardi diperkirakan tidak mengikuti pertandingan perdana karena cedera pada bagian otot paha kanan yang dialaminya, pada saat pertandingan uji coba melawan Tangerang All Star di Stadion Galuh, Kab. Ciamis.

Dikatakannya, pemain andalannya itu mempunyai peluang tampil di laga perdana turnamen Inter Island Cup, melawan Gresik United. Dia mengharapkan, pemain bek kanan andalannya itu bisa bermain penuh hingga pertandingan usai.

"Supardi insya Allah sudah semakin baik. Mudah-mudahan Sabtu, dia sudah bisa main dan dapat turun penuh sampai pertandingan selesai," katanya.

Sementara itu, dokter tim Persib, Rafi Gani mengatakan, kondisi mantan pemain Sriwijaya FC tersebut saat ini sudah semakin membaik. Bahkan dalam fisioterapi terakhir, Supardi tidak menyampaikan keluhan apa pun mengenai cedera hamstring yang dialaminya.

"Supardi terakhir tidak ada keluhan. Saat pemeriksaan fisik dan fisioterapi, sudah enggak ada masalah. Tinggal lihat besok di game internal. Mudah-mudahan Supardi bisa main di IIC. Hanya saja sekarang kita tinggal menghilangkan rasa traumanya saja, agar bisa fokus di pertandingan," kata Rafi kepada wartawan di Mes Persib.

Mengenai kondisi penjaga gawang I Made Wirawan, Rafi mengaku, belum bisa memastikannya. Kata Rafi, kondisi Made masih 50-50, untuk tampil di IIC. "Made masih ada masalah sedikit pada tangannya. Masih 50-50. Jadi saya belum bisa pastikan dia bisa main di Inter Island," katanya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger