Naser Dikontrak Satu Musim

29 November 2012 A. YANI (GM) - Persib Bandung akhirnya merekrut pemain asal Suriah, Naser Al Sebai untuk melengkapi kuota pemain asing Asia, guna menghadapi kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013. Naser dikontrak "Maung Bandung" selama satu musim ke depan.

Diharapkan, mantan pemain klub Tripoli ini bisa membantu Persib meraih prestasi yang membanggakan. Pemain berusia 27 tahun tersebut menandatangani kontrak kerja sama di kantor PT PBB, Jln. Sulanjana, Bandung, Rabu (28/11).

Direktur Operasional PT PBB, Risha Adiwijaya mengaku senang karena Naser sudah menandatangani kontrak. Dia pun berharap pemain asal Suriah tersebut dapat melengkapi kebutuhan tim di lini belakang, dan bisa membawa Persib meraih prestasi.

"Alhamdulillah, Naser sudah menandatangani kontrak dengan Persib. Mudah-mudahan dia bisa melengkapi kebutuhan tim. Insya Allah, dia bisa membawa Persib lebih baik," ujar Risha kepada wartawan usai penandatanganan kontrak.

Mengenai lamanya masa kontrak, Risha menjelaskan kontrak Naser akan disamakan dengan Atep dan kawan-kawan, yaitu sampai kompetisi berakhir. "Kontraknya disamakan dengan pemain lain. Sampai kompetisi selesai," ucapnya.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, saat ini pihaknya sudah tidak memiliki kendala apa pun untuk mengontrak Naser. Selain sudah menemui kecocokan mengenai nilai kontrak, tim lama pemain asal Suriah tersebut yang bermain di liga Lebanon, Tripoli Sporting Club juga memberikan izin, asal ada uang kompensasi.

"Sudah tidak ada masalah, tinggal bayar kompensasi dengan klub lamanya. Itu urusan agen yang membayarnya," ujarnya.

Senada dengan Djadjang, agen Naser, Francis Yonga mengatakan, pemainnya tersebut sudah tidak memiliki kendala apa pun dengan klub lama Naser, karena dalam klausul kontrak dia bisa keluar kapan pun.

"Dia ada klausul untuk keluar dari sana. Tapi mereka minta satu bulan gaji sebagai kompensasi. Tidak ada masalah. Kontraknya di sana sampai kompetisi selesai, Oktober nanti," kata Yonga.

Yonga mengatakan, Naser sempat mengikuti seleksi di Arema Indonesia untuk bisa bergabung dengan tim asuhan Rahmad Darmawan (RD). Namun untungnya, RD tidak jadi merekrut Naser.

"Kemarin dia sempat ikut seleksi di Arema. Arema butuh gelandang bertahan dan dia bisa main di posisi itu. Pelatih sudah suka, tapi dia lebih bagus sebagai center back. Sedangkan di sana sudah lengkap," ujar Yonga.

Menurutnya, sebenarnya Naser pun hampir saja bergabung dengan Persebaya Surabaya. Namun, ketika sedang mengurus perjalanan ke sana, Yonga dihubungi oleh manajemen Persib yang ingin merekrut pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Kemarin Persebaya minta dia gabung. Tapi ketika di bandara, saya ditelepon Persib. Akhirnya tidak jadi, karena Naser lebih suka ke Persib. Soalnya sebelum berangkat, dia sudah tahu Persib. Habis dari seleksi Ciamis kemarin, dia merasa senang. Makanya dia putuskan untuk memilih Persib," tutupnya.

Merasa senang

Usai menjalani proses penandatanganan kontrak, rasa senang terpancar dari wajah Naser Al Sebai, karena telah resmi bergabung dengan Persib Bandung. Naser dikontrak setelah agen dari Todd Howarth dan manajemen Persib tidak mencapai kesepakatan.

Naser mengaku senang karena akhirnya bisa bermain di tim sebesar "Maung Bandung". "Saya sangat senang karena bisa ke Persib. Persib tim besar dengan pemain yang bagus. Waktu ikut seleksi di Arema, Persib juga selalu saya pikirkan," katanya.

Dia berharap, dirinya mampu membawa tim kebanggaan bobotoh tersebut meraih prestasi di kompetisi ISL 2013. "Insya Allah, saya bisa memberikan yang terbaik untuk Persib," ujarnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger