Djadjang Khawatirkan Lapangan

28 November 2012
A. YANI (GM) - Kurang baiknya kondisi lapangan di Stadion Siliwangi Bandung diakibatkan hujan yang terus turun, membuat pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengantisipasi permainan skuadnya. Rencananya Stadion Siliwangi akan digunakan untuk menggelar pertandingan Inter Island Cup (IIC) 2012, Sabtu (1/12).
Menurut Djadjang, kondisi lapangan yang kurang baik akan mengganggu permainan dan mengubah gaya permainan anak asuhnya. Apabila hujan, kondisi lapangan yang tergenang air akan membuat laju bola menjadi lambat.

"Ya memang kalau hujan bola akan akan lebih lambat jalannya. Jadi susah kalau pakai passing-passing bola datar pendek," katanya kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib Bandung, Jln. A. Yani, Selasa (27/11).

Hal itu terbukti ketika Persib melakukan pertandingan uji coba melawan Tangerang All Stars di Stadion Galuh, Kab. Ciamis, beberapa waktu lalu. Akibat hujan deras yang mengguyur, para penggawa "Maung Bandung" memang terlihat kesulitan melakukan operan bola datar. 

"Jadi nanti kita coba lakukan bola lambung, supaya mereka juga tidak terlalu kesulitan saat hujan," ungkapnya.

Selain itu, bermain dengan kondisi saat hujan, Djadjang mengatakan, para pemain harus mengeluarkan tenaga ekstra. Mereka akan lebih hati-hati ketika melakukan sprint di lapangan yang licin.

Apalagi ditambah kondisi Lapangan Siliwangi yang tidak terlalu bagus dan kurang rata, para pemain juga harus lebih melakukan kontrol bola dengan sempurna.

"Memang kalau bermain di kondisi hujan, para pemain butuh tenaga ekstra. Kalau lapangannya becek, lari pun harus lebih hati-hati," tutup Djadjang.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger