Persib Selalu Ada di Hati Shahril

27 November 2012 KUALA LUMPUR – “Persib selalu ada di hati Shahril”. Itulah kalimat pertama yang diutarakan pencetak dua gol kemenangan tim nasional (timnas) Singapura, Shahril Ishak, saat melibas Malaysia tiga gol tanpa balas di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (25/11), saat membicarakan Persib Bandung.
 
Licin, tangguh, kuat dalam duel-duel bola atas adalah gambaran kecil bomber bernama lengkap Muhammad Shahril bin Ishak tersebut. Insting memanfaatkan peluang yang ada di mulut gawang lawan pun, sudah dibuktikannya dalam laga perdana AFF Suzuki Cup 2012 Grup B.
 
“Persib selalu ada di hati Shahril. Dan pastinya saya sangat ingin sekali berkeinginan untuk kembali bermain di Persib. Tapi memang sampai saat ini belum lagi ada tawaran yang datang. Baik dari Persib atau klub-klub Indonesia manapun,” ungkap Shahril saat berbincang dengan SINDO, di Palace of Golden Horses Hotel, Kuala Lumpur, kemarin.
 
Maung Bandung, julukan Persib, bukanlah klub asing bagi penyerang berusia 28 tahun tersebut. Shahril sempat berseragam Persib pada musim kompetisi 2010 -2011. Namun sayang, saat itu talenta yang dimilikinya bisa dibilang terbuang percuma, karena dirinya kerap menghuni bangku cadangan.
 
Karier Shahril pun terbilang seumur jagung di klub kebanggaan masyarakat Kota Kembang tersebut, karena di Persib dirinya hanya bertahan selama enam bulan. Setelah meninggalkan Persib, Shahril memilih bermain di Medan Chips salah satu klub Liga Primer Indonesia (IPL), sebelum pada akhirnya kembali ke Singapura.
 
“Mungkin waktu itu saya sempat merasa sedikit kecewa. Sebab, saya selalu dicadangkan terus dan tidak diberikan kesempatan untuk bermain. Saya merasa, saat itu saya tidak bisa menunjukan kemampuan secara maksimal,” sesal Shahril, saat mengingat masa-masa masih berseragam Persib.
 
Banyak hal menurut Shahril yang membuat dirinya begitu kepincut dengan klub yang saat ini ditukangi Djajang Nurjaman tersebut. Selain kota Bandung yang begitu disukainya, dukungan dari para Bobotoh, nama suporter fanatik Persib, tidak bisa dilupakan penyerang yang saat ini juga bertindak sebagai kapten The Lions, julukan timnas Singapura.
 
“Pastinya teman-teman Bobotoh saya ada disana. Mereka selalu memberikan dukungan penuh kepada saya. Hal itu yang sama sekali tidak pernah bisa saya lupakan sampai saat ini. Fanatisme luar biasa yang selalu mereka berikan untuk Persib, membuat saya selalu rindu dengan haln itu,” tutup Shahril.
 
PROFIL
Nama Lengkap ; Muhammad Shahril bin Ishak Tempat dan Tanggal Lahir ; Singapura, 23 Januari 1984 Posisi ; Gelandang Serang
 
KARIER SENIOR
2003 -2006 ; Young Lions
2007 – 2010 ; Home United 2010 -2011 (6 Bulan) ; Persib Bandung
2011 ; Medan Chiefs
2012 ; Lions XII
2013 ; Terengganu FA
 
KARIER TIMNAS
2003 - ; Singapura

Sumber: OkeZone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger