Agung Siap Lapis Supardi Nasir

28 November 2012 A. YANI (GM) - Pelatih Kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mempersiapkan Agung Pribadi untuk melapis Supardi Nasir, bila masih belum pulih dari cedera yang dialaminya saat melawan Tangerang All Star di Stadion Galuh, Kab. Ciamis, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Persib akan bertanding melawan Gresik United dalam turnamen Inter Island Cup (IIC), Sabtu (1/12) pekan ini. Djanur memperkirakan, mantan pemain Sriwijaya FC yang menjadi pemain andalan Persib Bandung itu, masih belum pulih dan memerlukan terapi. 

Djanur sendiri mengaku ragu, Supardi sudah bisa dimainkan pada laga perdana Persib di turnamen IIC nanti. "Supardi masih tanda sampai saat ini, saya belum bisa memastikan dia main atau tidak di laga pertama lawan Gresik," ujar Djanur kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib Bandung, Selasa (27/11).

Djanur mengatakan, dirinya yakin pada permainan Agung yang dilihatnya pada pertandingan di Ciamis setelah menggantikan Supardi. "Kita akan siapkan Agung untuk alternatif pengganti Supardi. Karena, Agung cukup bisa diandalkan di posisi itu," katanya.

Dia menilai, Agung mempunyai kecepatan yang hampir sama dengan Supardi dibandingkan dengan pemain belakang lainnya. Oleh karenanya, Djanur menilai, Agung bisa memberikan kontribusi yang baik apabila berada di posisi tersebut.

Sebelumnya, Djanur telah melakukan beberapa kali eksperimen tentang penempatan dan komposisi pemain skuad Persib. Salah satu hasil eksperimen tersebut adalah Agung yang menjadi pelapis Supardi di posisi bek kiri.

"Agung relatif punya speed dibanding bek yang lain. Kelihatan waktu uji coba lawan PSAD dulu. Dibandingkan dengan Maman atau Aang, Supardi bisa lebih baik di posisi itu," tuturnya.

Djanur mengakui, kemampuan permainan Agung sudah mulai mendekati Supardi yang lebih senior dalam sepak bola. Dia menilai, Agung sudah memberikan passing dan umpan yang bagus untuk berduet dengan M. Ridwan, walaupun belum sebagus Supardi.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger