Dua Pemain Anyar Latihan Perdana

29 October 2012 SUCI (GM) - Firman Utina dan Supardi, dua pemain anyar Persib Bandung, sudah mengikuti latihan perdana di Lapangan Futsal YPKP, Jln. P.H.H. Mustopa, Bandung, Minggu (28/10). Sebelumnya kedua pemain tersebut sempat menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia versi KPSI selama sekitar dua bulan. 

Firman Utina yang musim lalu membawa Sriwijaya FC juara Liga Super Indonesia mengaku senang, bisa memulai latihan bersama Maman Abdurahman dkk. Menurutnya, Persib Bandung saat ini memiliki pemain-pemain muda berkualitas dan bisa menjadi pemain masa depan Indonesia.

"Selain merupakan salah satu tim besar di Indonesia, alasan saya memilih Persib karena tim ini memiliki pemain-pemain muda potensial, seperti Atep. Selain itu, mungkin Persib memang merasa membutuhkan tenaga saya, dan saya sangat menghargai itu," tuturnya saat ditemui di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, Bandung.

Ia menuturkan, pada musim pertamanya berkostum "Pangeran Biru" ia sangat berharap, mampu memberikan permainan yang maksimal sehingga bisa membantu Persib untuk meraih semua harapannya. Ia pun menegaskan, akan bermain dengan fokus dan berusaha menjadi pemain utama "Maung Bandung".

"Persib ini tim yang selalu memiliki cita-cita besar, sama seperti saya. Meski baru sekarang bisa ikut latihan, saya berharap bisa segera beradaptasi dengan semua pemain dan arahan yang diberikan pelatih," katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Supardi pun mengaku lega, dirinya sudah bisa bergabung dengan Persib musim ini. Hal itu karena, Persib merupakan tim yang ingin dibelanya sejak lama. "Bisa bermain di sini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Persib terkenal dengan dukungan bobotoh yang besar, dan itu akan sangat menyenangkan saya," katanya.

Soal baru bergabung latihan, ia mengaku tidak akan begitu mendapat kendala yang berarti. Hal itu karena, semua pemain "Maung Bandung" merupakan pemain profesional, termasuk dirinya. "Saya juga sudah kenal pelatih Djadjang ketika masih di Pelita Jaya, dan saya juga sudah kenal dengan sebagian pemain. Jadi, soal adaptasi permainan tidak begitu jadi masalah," katanya.

Kompatriot Firman Utina saat masih di Sriwijaya FC itu pun menegaskan, ingin langsung memberikan gelar juara kepada Persib. "Berharap bisa merasakan juara dengan Persib dan menjadi pemain pilihan utama pelatih. Motivasi saya pindah pun ingin merasakan juara satu kali lagi, itu pasti akan menyenangkan," ujarnya

Mengenai Sriwijaya FC yang kemungkinan akan bertemu Persib Bandung pada Celebes Cup II 2012, ia mengaku tidak akan ada masalah. "Saya sering ditanya ini. Bagi saya, jika baju (tim yang dibela) beda, akan saya lawan dan kalahkan. Tapi, setelah pertandingan berakhir, kami tetap bersatu," katanya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger