Tony Nikmati Posis Nomaden

29 September 2012
MUSIM lalu, Tony Sucipto menjadi pemain yang paling lama membela Persib Bandung. Menurut laman Soccerway, ia bermain selama 2.816 menit di 32 laga dari 34 laga Maung Bandung.

Menjadi pemain serba bisa dan nomaden dalam hal posisi memang menguntungkan Tony dan Persib. Eks pemain Sriwijaya FC ini perannya sering berubah-ubah dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Di awal liga, Tony berperan sebagai bek kiri untuk menggantikan Mohammad Nasuha yang cedera. Kemudian, ia pindah menjadi gelandang menemani Hariono.

Tony juga sempat merasakan bermain di sayap kiri. Satu waktu, ia ditempatkan sebagai bek kanan untuk menggantikan Zulkifli Syukur. Terakhir, Tony juga pernah berperan jadi bek tengah saat Abanda Herman atau Maman Abdurahman absen. 

Di musim ini, Tony sepertinya akan kembali merasakan hal yang sama. Namun di masa persiapan ini, Tony dua kali bermain sebagai bek kiri di laga uji coba.

"Enggak ada masalah (bermain sebagai bek kiri)," kata pemain bernomor punggung 16 ini kepada wartawan di Lapangan Djarot Soepadmo, Pusdik Armed, Kota Cimahi.

Ia menuturkan, bagi dirinya kebutuhan tim merupakan hal yang harus didahulukan. "Kalau tim butuh saya bermain di situ (bek kiri), saya siap," ujar pemain kelahiran Februari 1986 ini.

Sumber: Tribun
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger