Shahar Saingi Made

29 September 2012 AHMAD YANI (GM) - Shahar Ginanjar diperkirakan bakal bersaing dengan I Made Wirawan, untuk meraih posisi penjaga gawang utama Persib Bandung pada Liga Super Indonesia (LSI) 2012-2013. Sinyalemen terseut dilontarkan langsung oleh pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

"Dia (Shahar, red) cukup menjanjikan. Dia sudah bersama saya sejak di Pelita Jaya U-21. Dia bisa bersaing untuk menjadi penjaga gawang utama," kata Djadjang di Mess Persib, Jln. Ahmad Yani, Jumat (28/9).

Menurut Djadjang, saat masih bersama Pelita Jaya, Shahar juga acapkali menjadi pilihan menggantikan penjaga gawang utama, I Made Kadek Wardana. Sepanjang musim lalu, Shahar telah sering memperoleh kesempatan menjadi penjaga gawang utama.

"Dari sebanyak 34 kali pertandingan, dia cukup sering menjadi penjaga gawang utama. Jadi wajar jika dia bersaing untuk menjadi penjaga gawang utama di Persib," kata Djadjang.

Pada laga uji coba melawan PSAD, meski ada penjaga gawang lainnya seperti Cecep Supriyatna dan Rizky Bagja, Shahar memang diberikan kesempatan untuk bermain penuh. Dalam uji coba tersebut, Shahar mampu menunjukkan keterampilannya menghalau bola.

Sementara itu, Shahar Ginanjar mengaku, belum ingin puas denga penampilannya di laga uji coba. Ia pun tidak ingin menjadi terlena dengan pujian yang dilontarkan oleh pelatihnya.

"Itu kan baru uji coba, kita belum tau ke depannya bagaimana. Kebutuhan di LSI seperti apa, apakah nanti saya dipakai untuk posisi satu atau dua? Saya belum tahu," kata Shahar.

Namun baginya, ia memang harus terus menunjukkan penampilan terbaiknya, agar bisa bersaing dengan penjaga gawang lainnya untuk meraih posisi penjaga gawang utama.

"Saat ini saya ingin membuktikan kepercayaan yang selama ini diberikan. Nantinya saya layak atau tidak untuk posisi tersebut, saya kurang tahu," ujarnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger