Persib Akan Ikut Celebes Cup dan Inter Island Cup

29 September 2012 BANDUNG – Penjajakan kekuatan tim akan dilakukan Persib Bandung dengan mengikuti dua turnamen pra kompetisi sekaligus yang rencananya digelar November mendatang. Tim asuhan Jajang Nurjaman membenarkan akan mengikuti dua turnamen tersebut untuk menguji kekuatan Atep dan kawan-kawan.

Diungkapkan manajer Umuh Muchtar, Persib diundang untuk mengikuti turnamen pra kompetisi bertajuk Celebes Cup. Turnamen yang diselenggarakan Makassar United itu akan digelar di Bandung, awal November mendatang. “Pada 3-4 November itu Celebes Cup dan akan dilaksanakan di Bandung,” ujar Umuh yang menghadiri pertemuan PT Liga Indonesia, Kamis (27/9) malam.

Dipilihnya Bandung sebagai tempat penyelenggaraan sendiri karena di Makassar akan diadakan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Selain Makassar United sebagai penyelenggara dan Persib, 2 klub lain yang akan ikut ambil bagian dalam turnamen ini adalah Sriwijaya FC dan Barito Putra.

“Turnamen ini mendapat dukungan dari PT Liga Indonesia bahwa pelaksanaannya di Bandung," terang Umuh. Meski penyelenggaraannya di Bandung, namun seluruh biaya akomodasi tetap ditanggung oleh Makassar United. “Biaya dan akomodasi tetap ditanggung pihak penyelenggara Makassar United. Dengan adanya turnamen seperti ini bagus, biar ada kegiatan untuk pemain,” jelasnya.

Selain Celebes Cup, PT Liga Indonesia juga akan kembali menggelar Inter Island Cup (III) pada November nanti. Rencananya turnamen pemanasan ini akan diikuti oleh sekitar 16-24 klub yang akan melibatkan tim-tim Divisi Utama. Turnamen ini juga berencana mendatangkan tim dari luar. Satu tim asal Malaysia, Sarawak FC sudah menyatakan bakal ikut ambil bagian. Inter Island akan dilangsungkan dalam sistem grup.

Sementara itu, nahkoda Persib Jajang Nurjaman menyambut positif dua kabar turnamen yang akan akan digelar sekitar dua bulan lagi itu. Menurut mantan asisten pelatih Pelita Jaya Karawang, dengan adanya turnamen, dia bisa melakukan uji coba sebelum kompetisi dimulai Januari mendatang.

“Menurut saya tidak masalah apalagi di November ada turnamen. Dengan minimal dua game di turnamen Celebes dan Inter Island. Dari segi postifnya, kita banyak melakukan pertandingan uji coba karena akan membantu untuk mematangkan tim dengan ikut turnamen itu,” tutur Jajang.

Terkait program yang dia berikan kepada anak asuhnya, Jajang mengakui tak akan banyak perubahan meski harus ikut turnamen pra kompetisi. “Program kita tidak harus disusun ulang. November sebetulnya kita akan lakukan uji coba, dengan ikut turnamen berarti sudah bisa dibilang melakukan uji coba,” paparnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat Persib akan melakukan pemusatan latihan di Ciamis. “Pemusatan latihan tetap kita lakukan awal Oktober, waktunya akan ada perubahan. Mungkin tanggal 7 Oktober dengan selama waktu pemusatan latihan selama satu minggu. Di sana kita akan gelar dua kali uji coba,” papar dia.

Jajang sendiri akan menemui PT Persib Bandung Bermartabat pada Senin (1/10) nanti untuk memastikan rencana pemusatan latihan. “Saya harus berbicara dulu tentang kepastian pemusatan latihan apakah jadi berangkat tanggal 7 Oktober nanti. Untuk proses latihan kita masih butuh pemain magang,” tambah dia.

Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger