Persib Jadi Tuan Rumah Piala Celebes 2012

30 September 2012 VIVAbola – Persib Bandung dipastikan menjadi tuan rumah turnamen pra-musim, Piala Celebes, November 2012 mendatang. Kepastian itu disampaikan Manajer Persib, Umuh Muchtar, yang menyatakan Persib sudah siap menjadi tuan rumah yang baik.

Rencananya Maung Bandung akan menggunakan Stadion Siliwangi sebagai tempat penyelenggaraan turnamen yang awalnya bakal diselenggarakan di Makassar tersebut.

"Ya betul kita dipastikan akan jadi tuan rumah, ini merupakan kepercayaan buat Persib. Mudah-mudahan turnamen ini juga bisa membantu tim dalam mematangkan persiapan," terang Umuh kepada wartawan, Sabtu 29 September 2012.

Mengenai jumlah dan tim peserta turnamen, Umuh menyatakan kemungkinan tidak mengalami perubahan. Selain Persib, klub lain yang dijadwalkan ikut serta dalam turnamen ini adalah Barito Putera, Makassar United dan Sriwijaya FC.

Selain memperebutkan trofi Ketua Umum PSSI versi KLB Ancol, La Nyalla Mattalitti, Piala Celebes juga menyediakan hadiah yang cukup lumayan besar untuk ukuran turnamen pra-musim. Total hadiah yang disediakan dalam turnamen ini mencapai Rp500 juta.

Kepastian Persib menjadi tuan rumah Piala Celebes, membuat pelatih Djajang Nurjaman senang. Pasalnya, Djajang menilai Persib paling tidak membutuhkan sekitar 12 laga pra-musim sebelum tampil di Indonesia Super League, Januari 2013 mendatang.

"Kalau melihat waktu persiapan yang dimiliki, paling tidak kita bisa menjalani 12 pertandingan uji coba. Ini penting untuk mematangkan persiapan, terutama kolektifitas bermain," tegas Djadjang.

Persib sendiri rencananya akan kembali menggelar uji coba ketika menjalani pemusatan latihan di Ciamis pada pekan kedua Oktober 2012 mendatang.

Sumber: Vivabola
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger