Persib Anggap Tambahan Dua Kontestan Masih Wajar

30 September 2012 BANDUNG – Persib Bandung menyatakan tidak keberatan kick off Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 akan direncanakan pada 5 Januari 2013. Meski peserta ISL akan bertambah, klub berjuluk Maung Bandung tetap menyatakan kesiapannya menghadapi kompetisi nanti.

Jadwal resmi yang didapat Persib itu sendiri merupakan hasil keputusan dari pertemuan PT Liga Indonesia dengan klub peserta ISL di Jakarta pada Kamis (27/9).

“Hasil pertemuan PT Liga menyatakan 5 Januari kick off. Sebelumnya sempat Desember atau Januari. Tapi akhirnya dipilih Januari,” ungkap manajer Persib Umuh Muchtar yang dihubungi wartawan.

Kendati demikian, lanjut Umuh, jadwal tersebut masih fleksibel. Pasalnya, keputusan masih akan dipengaruhi Kongres PSSI yang direncanakan pada November mendatang. “Memang akan melihat juga hasil kongres PSSI nanti,” tutunya.

Menurut Umuh, mundurnya jadwal kompetisi hingga ke awal tahun depan, ditanggapi beragam oleh klub peserta ISL. “Tanggapan tim beragam. Kalau kita kan sudah melakukan persiapan dari sekarang. Jadi masih ada persiapan sekitar tiga bulan lagi. Sedangkan idealnya persiapan itu dua bulan sudah cukup,” ujar Umuh.

Dalam pertemuan itu salah satu hal yang perlu disoroti adalah bakal bertambahnya peserta ISL 2012-2013. Dua klub yakni Persijap Jepara dan Semen Padang sudah disetujui forum dalam pertemuan antara PT Liga Indonesia sebagai pengelola kompetisi dengan klub-klub peserta ISL.

"Ya, ada rencana tambahan tim dari Jepara dan Padang. Semua klub yang lain sudah menerima itu. Tapi masih harus ada mekanismenya, mungkin seperti penggantian statuta,” jelas Umuh. Dengan jumlah peserta 20 tim, kompetisi musim depan masih menggunakan sistem satu wilayah.

Terkait tambahan dua klub baru tersebut, Umuh tak memungkiri jika akan menambah anggaran Persib. Namun menurut Umuh, jika tambahannya dua klub saja masih dalam batas wajar. “Jelas akan ada tambahan biaya jika menjadi 20 tim. Tapi kalau tambahannya dua klub saya rasa masih wajar,” pungkasnya.

Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger