Asri Akbar Tak Khawatir VO2 Max di Bawah Standar

30 September 2012
Asri Akbar (Foto: Huyogo Simbolon/Okezone)
Asri Akbar (Foto: Huyogo Simbolon/Okezone)
BANDUNG – Gelandang Persib Bandung Asri Akbar bisa bernafas lega. Pemain yang ditransfer dari Persiba Balikpapan ini mengalami peningkatan kondisi fisik berdasarkan tes yang dilaksanakan tim pelatih Persib di Lapangan Pusdik Armed, Cimahi.

“Hasilnya lumayan dalam tes lari tadi. Memang, daya tahan saya memang kurang. Tapi, saya mengatur tempo dalam pertandingan di lapangan,” ujar Asri ditemui wartawan di mes Persib.

Asri tak menampik jika dirinya lemah dalam mengikuti tes. Bahkan, untuk VO2 max atau yang biasa disebut dengan maximal oxygen consumption saja dirinya masih berada di angka 40-44. “Ada pemain yang kuat di tes tapi habis tenaganya di lapangan. Selama berada disini, saya menghadapi kendala cuaca saja,” kata Asri.

Sebelumnya Asri mengaku untuk VO2 Max hanya bisa mencapai angka 40-44. “Kalau sekarang mungkin bisa sampai ke 46 atau 48,” ujarnya.

Meski hasil tes yang menggunakan metode berlari dalam jarak maksimal yang bisa ditempuh 12 menit itu masih belum memuaskan, Asri mengaku akan melakukan perbaikan dalam tes lari nantinya. “Saat main kita bisa atur tempo kapan harus pelan atau lambat. Kalau saya saat berada di lapangan bisa mengatur tempo,” tuturnya.

Dari tes itu juga diketahui, lima pemain lainnya yakni Mbida Messi, Jamie Coyne, Tony Sucipto, Abanda Herman dan Kenji Adachihara berada dalam kondisi yang baik. Kemampuan VO2 Max kelimanya berada pada angka 50-55.

Bahkan, Coyne yang baru bergabung satu hari dalam latihan ternyata punya VO2 max yang bagus. Pemain asal Australia yang berposisi sebagai pemain bertahan itu tiba di Bandung pada Kamis (27/9) lalu.
Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger