Dino Mengaku Puas Fisik Pemain Bagus

29 September 2012 STD. SILIWANGI (GM) - Pelatih fisik Persib Bandung, Dino Sefriyanto mengaku puas dengan hasil latihan fisik yang dijalani oleh para penggawa Persib. Salah satu indikatornya, para pemain mampu tampil selama 90 menit secara konstan pada laga uji coba melawan PSAD di Stadion Silwiangi, Kamis (27/9).

"Dari sisi fisik saya kira bagus. Para pemain mampu tampil 90 menit dengan baik," aku Dino setelah laga uji coba di Stadion Siliwangi.

Berbeda dengan laga uji coba sebelumnya ketika melawan UNI, saat melawan PSAD sebagian besar pemain bermain penuh. Para pemain tersebut di antaranya, Shahar Ginanjar, Tony Sucipto, Maman Abdurahman, Aang Suparman, Hariono, Asri Akbar, Atep dan Herman Dzumafo Epandi.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang hanya mengganti tiga pemain yaitu Sigit Hermawan dengan Mbida Messi dan M. Agung dengan Abanda Herman, dan Kenji Adachihara dengan Airlangga Sucipto.

Namun Dino mengatakan, fisik para pemain Persib tetap belum pada peak performance atau puncak penampilannya. Peak performance baru akan dicapai jelang kompetisi bergulir. Untuk mencapai titik tersebut memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Kami akan persiapkan peak performance untuk di LSI nanti. Itu butuh waktu yang cukup panjang. Tidak bisa dicapai dalam waktu 1 atau 2 minggu saja," tutur Dino.

Selain itu, lanjutnya, masih ada beberapa yang harus dibenahi. Salah satunya yaitu kekuatan otot para pemain. Hal itu akan dicapai melalui program latihan fisik anaedobik.

"Untuk kondisi fisik level liga, masih butuh program lain. Di antaranya melatih anaerobik. Ini dibutuhkan untuk kekuatan para pemain," ujarnya.

Sejauh ini, Dino menilai, program latihan fisik yang dijalankannya telah berjalan sesuai dengan rencananya. Sehingga di saat kompetisi berjalan, stamina para pemain sudah mencapai titik prima. Apalagi musim ini para pemain memang bakal dituntut untuk bermain dengan tempo cepat

"Mereka diharapkan bisa bermain cepat dan tempo tinggi sepanjang pertandingan. Istirahatnya hanya saat ada bola mati," tutur Dino.

Namun untuk para pemain yang baru bergabung seperti Mbida Messi, Abanda Herman, dan James Coyne, Dino memastikan bakal ada program tambahan. Program ini dirancang agar para pemain tersebut bisa mengejar ketertinggalannya dari para pemain Persib lainnya.

"Memang akan ada program khusus untuk mereka," ujar Dino.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger