Persib Inginkan Keadilan Bagi Hasil dari Hak Siar

28 August 2012

BANDUNG, (PRLM).- Keadilan untuk mendapatkan pemasukan dari hak siar setiap pertandingan akan kembali dibicarakan manajeman PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) dengan PT Liga Indonesia (PT LI) pada pertengahan September mendatang. Hal itu karena, selama ini pertandingan langsung “Maung Bandung” selalu mendapat rating yang tinggi, sedangkan pembagian keuntungannya masih dipukul merata dengan tim lain yang relative lebih rendah ratingnya.

Mengenai pemasukan dari hak siar, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Risha Adi Widjyaya, menegaskan akan kembali melakukan bargaining position (posisi tawar) dengan PT LI selaku pemegang kebijakan regulasi harga dalam pembagian jatah keuntungan yang diperoleh setiap tim peserta LSI. Ini penting, karena untuk meningkatkan kualitas persaingan antar tim dan memberikan efek positif pada kompetisi liga itu sendiri.

“Persib ini tim yang memiliki jumlah penggemar terbesar di Indonesia, makanya hak siar pun harus dibagikan dengan adil. Dari sekitar 34 pertandingan Persib, 30 pertandingan disiarkan secara langsung dan sebagian besar ratingnya selalu di atas dua, artinya banyak ditonton dan berimbas pada banyaknya pengiklan,” ujar Risha, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (27/8/12).

Posisi tawar Persib dalam hak siar itu, lanjut Risha, bisa saja dengan menemukan formulasi lain yang dirasa lebih adil. Misalnya, karena rating penonton pertandingan “Maung Bandung” selalu tinggi, kami bisa saja berhak atas tambahan pemasukan seperti mendapatkan bonus, ketimbang tim lain yang ratingnya di bawah kami.

“Setiap tahunnya, kami selalu membicarakan pemasukan dari hak siar ini. Pertengahan September nanti pun, kami dan PT LI akan menggelar pertemuan terkait hal-hal komersil,” ujar Risha menegaskan.

Untuk apparel yang akan mendampingi skuad besutan Djadjang Nurdjaman itu, Risha memastikan belum bisa menggandeng apparel berkelas internasional. Hal itu karena, dualisme liga Indonesia belum kunjung terselesaikan. “Kami pastikan memakai lokal partner. Sekarang sedang mempertimbangkan kualitas bahan, sablon, dan desain jersey yang akan dipakai pada musim depan,” ujarnya.

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger