Incar I Made Wiryawan

29 August 2012 BLK. FACTORY (GM) - Meski belum menentukan pelatih penjaga gawang, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku, telah mengincar sejumlah pemain yang bakal berdiri di bawah mistar tim Maung Bandung. Salah satu pemain yang diincar, diperkirakan yaitu penjaga gawang Persiba Balikpapan, I Made Wiryawan.

Jika seknario tersebut terjadi, maka I Made Wiryawan diperkirakan bakal menjadi penjaga gawang utama menggantikan Jendry Pitoy.

Kendati demikian, Djadjang mengaku, masih belum memutuskan tentang posisi penjaga gawang.

"Penjaga gawang nanti saja belum bisa kita bicarakan. Soal Made, masih dipertimbangkan dulu apakah akan tetap Jendri lagi apa ganti yang lain, kita masih pertimbangkan," aku Djadjang.

Selain I Made Wiryawan, Persib memang sempat dikabarkan mengincar penjaga gawang timnas Malaysia U-23, Khairul Fahmi. Namun kabar tersebut secara tegas dibantah oleh Djadjang.

"Tidak, kita tidak mengincar pemain itu," katanya.

Hal itu memang dengan mudah terbantahkan. Pasalnya, Persib memang dikabarkan hanya akan merekrut dua pemain asing Asia, yaitu untuk posisi striker dan center back.

Djadjang mengungkapkan, dari sebanyak 4 penjaga gawang yang dimiliki Persib pada Liga Super Indonesia (LSI) 2011-0212 lalu, memang akan ada yang dipertahankan. Salah satunya yaitu Rizky Bagja.

Pasalnya, Djadjang menilai, penjaga gawang yang sempat dipanggil seleksi timnas U-23 ini, merupakan pemain hasil binaan klub Bandung. Sehingga memang perlu diberikan kesempatan untuk terus mematangkan diri.

"Kalau soal Bagja kemungkinan masih kita pertahankan. Biar kita bina terus dan jangan sampai diputus. Tapi itu pun kalau dianya mau dan masih ingin memperkuat Persib baru kita pertahankan," akunya.

Musim lalu, jumlah rata-rata kebobolan Persib memang masih terlalu tinggi. Dari sebanyak 34 kali laga, Persib kebobolan 49 gol atau rata-rata kebobolan 1,4 di setiap pertandingannya. Bandingkan dengan tim juara Sriwijaya FC yang hanya kebobolan 31 gol, atau rata-rata 0.9 gol per pertandingan.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger