Bakal Punya Kapten Anyar

29 August 2012 SULANJANA (GM) - Persib Bandung diperkirakan bakal memiliki kapten anyar pada Liga Super Indonesia (LSI) 2012-2013. Pasalnya, Kapten sebelumnya, Maman Abdurahman diperkirakan tidak menjadi pilihan utama pelatih Djadjang Nurdjaman di lini pertahanan.

"Maman memang tetap dipertahankan, tetapi dia harus bersaing dengan pemain lainnya," ujar Djadjang di Graha Persib, Jln. Sulanjana, Senin (27/8).

Untuk mengemban ban kapten di lengan, lanjut Djadjang, pemain tersebut tentu harus menjadi pemain utama. Karena tidak mungkin pemain cadangan akan menjadi kapten sebuah tim.

"Kalau kapten yang harus main. Kalau cadangan, ya pemain lain yang jadi kapten," tutur mantan asisten pelatih Pelita Jaya ini.

Namun Djadjang mengatakan, belum memikirkan pemain yang bakal dijadikannya sebagai kapten Persib di LSI 2012-2013. Pasalnya, saat ini Persib belum memiliki tim yang utuh. "Soal kapten nanti saja," singkatnya.

Seperti diketahui, Maman memang telah cukup lama menyandang ban kapten. Setelah Nova Arianto dan Eka Ramdani lengser dari jabatan kapten, Maman menjadi penggantinya.

Untuk posisi center back yang biasa ditempati oleh Maman, Djadjang mengaku, telah menyiapkan empat pemain. Empat pemain tersebut termasuk Maman. Selain Maman ada Abanda Herman. Sedangkan dua pemain lainnya yaitu pemain anyar yang bakal direkrut Persib.

Dari dua pemain tersebut, Djadjang mengaku, yaitu satu pemain asing Asia dan pemain lokal. "Ya di posisi center back, Maman harus bersaing dengan pemain lain. Saya tentu akan memilih pemain yang benar-benar siap untuk di posisi tersebut," katanya.

Menurut Djadjang, untuk lini pertahanan ia memang akan tetap menggunakan empat pemain. Dengan alasan teknis, Djadjang mengaku, tidak akan menggunakan 3 pemain di lini belakang.

"Saya juga tidak akan baku pakai 4-4-2. Tapi yang pasti pemain belakangnya tetap 4. Tapi tengah ke depannya pasti saya ubah-ubah, bisa jadi 4-3-3, 4-2-3-1. 4-5-1 dan lainnya," ujarnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger