Maman Senang Abanda Dipertahankan

27 August 2012

Tergusurnya empat pemain asing Persib Bandung akibat kebijakan manajemen tim tidak terlepas dari terpilihnya Jajang Nurjaman sebagai pelatih kepala yang menangani anak-anak baru musim depan. Namun, dari lima legiun asing tersebut yang dipastikan bertahan adalah Abanda Herman.

Kapten Maung Bandung – julukan Persib Maman Abdurrahamn mengaku lega rekannya itu masih dipertahankan. Maman mengungkapkan, kinerjanya di lapangan hijau untuk menggalang lini belakang Persib akan semakin mantap dengan bertahannya pemain asal Kamerun itu.

“Abanda memang bagus. Kontribusinya untuk tim juga saya rasa besar. Saya tidak heran kenapa dia dipertahankan,” ungkap Maman, Sabtu (25/8).

Seperti diketahui, keduanya memang tidak pernah tergantikan di posisinya masing-masing. Namun untuk menjadi benteng pertahanan, keduanya praktis bekerja sama baik dalam komunikasi dan strategi pertahanan.

Di musim lalu, Abanda memang tampil lebih banyak daripada Maman. Mantan pemain PSIS Semarang tampil selama 2.447 menit sedangkan Abanda tampil lebih banyak denagn 2.777 menit.

Menanggapi pengganti empat pemain asing, Maman mengharapkan agar pelatih dan manajemen merekrut pemain yang lebih berkualitas. “Saya harap manajemen selektif untuk membeli pemain asing. Dengan mengutamakan pemain asing yang sudah lama main di Indonesia saya pikir bagus sekali,” katanya.

Untuk para pengganti empat pemain asing yang didepak tersebut, Persib masih terus melakukan upaya pendekatan. Manajemen Persib menyebut bahwa bahwa pemain pengganti nanti tentunya yang sudah berpengalaman bermain di Indonesia.

Sumber: BolaIndo

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger