Djadjang Setuju Lini Pertahanan Harus Dibenahi

26 August 2012

BANDUNG, (PRLM).- Menyikapi pandangan yang menilai lini pertahanan Persib yang juga sebaiknya dilakukan sedikit pembenahan, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman tidak menampik pandangan tersebut. Hal itu karena, berdasarkan catatan statistik Liga Super Indonesia musim 2011-2012, gawang “Maung Bandung” yang dijaga Jendry Pitoy terpaksa dibobol sebanyak 49 kali.

Untuk tim yang selalu menargetkan juara, catatan itu tentunya bukanlah hal yang pantas dibanggakan. Pasalnya, dengan catatan tersebut, tidak jarang pada pertandingan kandang, Persib terpaksa harus rela berbagi poin meskipun sempat unggul terlebih dahulu. Artinya, selain memang masih membutuhkan penyerang, “Maung Bandung” pun perlu solusi untuk merapatkan pintu pertahanan dengan baik.

“Saya setuju, musim kemarin jumlah gol yang masuk ke gawang Persib terlalu banyak. Dengan begitu, berarti ada yang harus dibenahi di bagian pertahanan. Opsinya bisa saja membeli pemain atau hanya mematangkan pemain bertahan yang ada. Saya akan mengoreksinya bersama manajemen,” ujar Djadjang saat dihubungi “PRLM” melalui telefon selulernya, Minggu (26/8/12).

Kendati demikian, Djadjang Nurjaman mengaku puas dengan kinerja manajemen yang sudah memenuhi keinginannya untuk mendatangkan beberapa pemain bidikannya. Walaupun belum semua terealisasi, bahkan ada pemain asing yang gagal digaet, Djadjang mengatakan optimistis “Maung Bandung” akan bisa memperbaiki prestasi yang sudah dicapai pada musim lalu.

“Memang saat itu opsinya antara Herman Dzumafo atau Beto. Saya tidak menginginkan keduanya, tapi salah satu saja. Walaupun memang, target utamanya Beto. Tapi tidak apa- apa, saya menilai kedua pemain ini memiliki kualitas yang sangat baik dan masih laik bermain untuk Persib,” ujarnya.

Djadjang menegaskan, kedatangan Dzumafo akan sangat membantu daya gedor “Maung Bandung” dalam merobek jala setiap lawannya. Sekarang, lanjut Djadjang, kami sedang berusaha mendatangkan satu pemain asing yang akan membantu Dzumafo di lini depan. “Kami sedang mendekati pemain asing yang tipe permainannya berbeda dengan Dzumafo. Dalam dua tiga hari ke depan, saya kira sudah ada kepastian,” ucap Djadjang.

Semakin mendekati dimulainya latihan, lanjut Djadjang, dirinya dan manajemen terus menjalin komunikasi guna memastikan pemain bidikannya bisa direkrut secepat mungkin. Selain pembelian pemain, para pemain lain yang akan dipertahankan pun sebelum akan segera dihubungi pada akhir buan ini.

“Ya, semua pemain yang dipertahankan akan segera dihubungi. Hari ini atau besok saya akan kembali melakukan pertemuan dengan manajemen. Salah satunya akan membahas siapa saja pemain lama yang akan dipertahankan dan segera ditentukan waktu pemanggilannya,” ujar Djadjang menegaskan.

Menanggapi kepastian pemain gelandang bertahan Persiba Balikpapan, Asri Akbar, merapat ke “Maung Bandung”, Djadjang menilai kedatangannya akan semakin membuat lini tengah Persib semakin solid. Dia, ucap Djadjang, adalah pemain yang sudah lama saya amati. “Musim kemarin saja dia mencetak lima gol, bagi saya itu hal yang sangat luar biasa untuk seorang pemain gelandang bertahan,” katanya.

Lebih lanjut, Djadjang mengakui saat ini manajemen “Maung Bandung” masih terus melakukan perburuan pemain. Djadjang memastikan masih ada tiga pemain lagi yang sedang dalam incaran, yakni satu pemain menyerang dan dua pemain gelandang. “Untuk posisi gelandang, satu pemain asing dan satu pemain lokal,” ujarnya.

Sumber: PR

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger